Red Bull KTM Siap Tampil Lebih Kompetitif di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2350849 red-bull-ktm-siap-tampil-lebih-kompetitif-di-motogp-2021-ng9uvwiAa5.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MAATIGHOFEN - Red Bull KTM siap tampil lebih kompetitif di MotoGP 2021 ini. Keyakinan tersebut berdasar pada penampilan impresif yang mereka tunjukkan sepanjang gelaran MotoGP 2020 kemarin.

Pabrikan asal Austria itu terbukti mampu bersaing dengan pabrikan lain bahkan berhasil mejuarai tiga seri dari 13 balapan yang digelar.

KTM tercatat mengumpulkan delapan podium lewat para pembalap mereka pada MotoGP 2020. Pol Espargaro jadi pembalap KTM paling sukses dan berhasil finis di posisi keenam pada klasemen akhir musim.

CEO KTM, Stefan Peirer, mengaku amat senang dengan pencapaian timnya tersebut. Berkaca pada hasil musim lalu Peirer mengatakan timnya siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara pada MotoGP 2021 nanti.

Baca juga: Dovizioso Akui Sempat Diajak Gabung KTM untuk MotoGP 2021

"Kami tak berpartisipasi untuk meramaikan kompetisi. Namun, kami akan punya kesabaran yang cukup untuk menanti," ujar Peirer seperti dilansir dari laman Speedweek.

"Lagipula kami memang harus menunggu 7-8 tahun sebelum akhirnya juara di Reli Dakar dan AMA Supercross. Kami pun takkan menyerah sebelum jadi juara juga di MotoGP,"

"Kami berhasil memenuhi dan melampaui target 2020. Motor kami ramah pada berbagai tipe rider untuk menang, bertarung di papan atas, dan memberi kesempatan baik kepada para debutan, seperti Brad dan Iker. Jadi, target kami tahun depan adalah ikut memperebutkan gelar, dan jika memungkinkan, bahkan menyabetnya," tutur Pierer.

Pernyataan Pierer ini pun disepakati oleh CSO KTM, Hubert Trunkenpolz, keponakan dari pendiri KTM Erick Trunkenpolz. Ia paham betul bahwa perjalanan merebut gelar dunia tak mudah bagi pabrikan mana pun, namun ia menegaskan KTM takkan menyerah begitu saja.

"Kami tahu betapa sulitnya persaingan di MotoGP. Tapi saya sepakat dengan Stefan. Pada suatu titik, gelar harus jadi target. Kapan itu bisa terwujud, tak bisa diprediksi, apalagi jika mengingat tahun ini banyak kejutan. Namun, kami jelas ada di posisi yang baik," ujar Hubert Trunkenpolz

Sebagaimana diketahui, Tim KTM memang pertama kali berkiprah sebagai tim independen di MotoGP pada musim 2017. Perjalanan Tim KTM mentas di kelas MotoGP sendiri memang kurang begitu terlihat maksimal pada awal-awalnya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Tim KTM mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim yang perlu diperhitungkan. Bahkan pada MotoGP 2020, Tim KTM berhasil menyabet tiga kemenangan dari para pembalapnya, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira (dua kali).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini