Sabina Altynbekova Pilih Berolahraga ketimbang Gemerlap Dunia Malam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350076 sabina-altynbekova-pilih-berolahraga-ketimbang-gemerlap-dunia-malam-tOdqzHR8lY.jpg Sabina Altynbekova cinta mati pada voli (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

ASTANA – Kecintaan Sabina Altynbekova pada olahraga voli tidak perlu diragukan lagi. Bagi pevoli cantik berusia 26 tahun itu, menghirup debu di pusat kebugaran (gymnasium) jauh lebih baik ketimbang berada di dunia malam.

Seperti diketahui, Sabina Altynbekova pertama kali mencuat ke publik saat mengikuti Kejuaraan Dunia Voli Junior 2014 di Taiwan. Wajah cantiknya menjadi viral di internet. Semenjak saat itu, gerak-geriknya selalu menjadi sorotan.

Banyak yang menganggap, dengan wajah cantiknya, Sabina Altynbekova layak menjadi model. Namun, ia ternyata lebih memilih berkarier sebagai pevoli profesional.

Baca juga: Sabina Altynbekova Ingin Terkenal karena Kemampuan Bermain Voli Bukan Kecantikan

Sabina Altynbekova bersama rekan-rekannya

Pun begitu, perempuan berkebangsaan Kazakhstan tersebut tidak menampik kemungkinan menjadi model suatu hari nanti. Untuk saat ini, Sabina Altynbekova lebih tertarik menghabiskan waktu dengan berolahraga ketimbang menikmati gemerlap dunia malam.

“Mungkin nanti. Sekarang saya mencintai voli dan menikmati sebagai pemain voli,” papar Sabina Altynbekova pada 2014, dikutip dari media sosial ask.fm miliknya, Senin (25/1/2021).

“Lebih baik menghirup debu di gym cukup lama daripada asap di sebuah klub malam,” imbuh perempuan bertinggi badan 182 sentimeter (cm) itu.

Lebih lanjut, Sabina Altynbekova mengakui ada keuntungan tersendiri dari permainan bola voli. Kemampuan untuk berpikir cepat di lapangan, disebutnya bakal berguna dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat mengambil keputusan.

“Bola voli adalah salah satu olahraga tercepat. Kita harus bisa berpikir cepat, mengambil keputusan dalam waktu singkat, dan merespons keadaan secara simultan. Kemampuan untuk melakukan itu semua dapat berpengaruh pada masa depan,” tukas perempuan berambut panjang itu.

Sabina Altynbekova diberkahi wajah cantik

Tidak heran, manfaat-manfaat itu membuat Sabina Altynbekova begitu mencintai dunia voli. Ia bahkan tidak mau diingat orang banyak hanya karena wajah cantik. Sabina pernah begitu jengah karena kecantikannya menjadi pusat perhatian.

“Awalnya, saya merasa terhormat dan bangga, tetapi semuanya sekarang tampak berlebihan. Saya hanya ingin berkonsentrasi penuh untuk bermain bola voli dan terkenal karena kemampuan itu, bukan yang lain,” ujar Sabina Altynbekova pada medio 2014, sebagaimana diwartakan Daily Mail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini