Ahsan/Hendra Ungkap Faktor Kekalahan di Semifinal Thailand Open 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 40 2349702 ahsan-hendra-ungkap-faktor-kekalahan-di-semifinal-thailand-open-2021-I2MuzSWqff.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Thailand Open 2021 (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke partai final Thailand Open 2021. Ahsan/Hendra dikalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin lewat pertarungan sengit 21-14, 20-22 dan 12-21.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu 23 Januari 2021, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra sebenarnya tampil sangat baik dengan mengamankan gim pertama.

Namun, pasangan Taiwan berhasil bangkit dengan berusaha merebut gim kedua. Perbedaan cukup terlihat di gim ketiga atau gim penenti di mana Le Yang/Chi lin bermain lebih agresif dengan bola-bola cepat mereka.

 Baca juga: Terhenti di Semifinal Thailand Open 2021, Ahsan/Hendra Akui Lawan Tampil Lebih Baik

Situasi tersebut membuat pasnagan Indonesia berada di bawah tekanan hingga terus tertinggal dalam perolehan poin. Ahsan/Hendra pun takluk usai kehilangan gim ketiga.

Ahsan/Hendra menyebut salah satu faktor kekalahan di pertandingan kali ini lantaran mereka terlalu banyak melakukan kesalahan saat poin-penting. Hal tersebut membuat mereka kehilangan fokus dan sulit mengembangkan permainan.

"Di gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami berhasil mengejar ketinggalan. Di poin-poin kritis itu, kami melakukan kesalahan sendiri," jelas Hendra, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (24/1/2021).

Di gim ketiga, mereka memaksa serangan mereka pada kami, sampai-sampai kami tidak bisa membangun permainan kami sendiri," lanjut Hendra.

 

Kalahnya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat Indonesia tak punya wakil di babak final. Sebab, satu wakil Merah Putih lainnya yakni pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga gagal melewati hadangan lawan mereka di babak empat besar.

Pasangan peringkat delapan dunia itu dikalahkan unggulan ketiga asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Apriyani tak mampu meladeni kekuatan lawan dan menyerah lewat pertarungan dua gim langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini