Terhenti di Semifinal Thailand Open 2021, Ahsan/Hendra Akui Lawan Tampil Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 40 2349697 terhenti-di-semifinal-thailand-open-2021-ahsan-hendra-akui-lawan-tampil-lebih-baik-Qa1o6a7Ca2.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Thailand Open 2021 (Foto: Badminton Photo)

MUANGTHONG - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus rela terhenti di babak semifinal pada ajang Thailand Open 2021. Bertanding di Impact Arena, Sabtu 22 Januari 2021, Ahsan/Hendra kalah lewat pertarungan tiga gim, 14-21, 22-20 dan 21-12.

Usai pertandingan, Ahsan memberikan komentar atas kekalahannya tersebut. Ia mengaku lawan memang tampil lebih baik di lapangan.

Menurutnya, lawan memiliki stamina lebih baik sehingga bisa tetap tampil konsisten hingga gim ketiga. Eks partner Bona Septano itu bahkan tak sungkan mengucapkan selamat atas lolosnya Le Yang/Chi Lin ke partai final pada turnamen kali ini.

Baca juga: Lewat Rubber Game, Hendra/Ahsan Dihajar Wakil Taiwan di Thailand Open 2021

Hasil ini membuat Le Yang/Chi Lin memperbaiki rekor pertemuan mereka atas Ahsan/Hendra. Saat ini The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- masih unggul dari pasangan Taiwan tersebut dengan meraih enam kali kemenangan dan empat kali kalah.

"Pertama, saya ingin memberi selamat kepada para pemain China Taipei. Mereka (Lee Yang/Chi Lin) bermain bagus hari ini dan kami bermain dengan upaya penuh kami," ujar Ahsan dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (23/1/2021).

"Kami perlu mengakui mereka pemain yang lebih baik. Energi mereka lebih tinggi," tambahnya.

"Kekuatan mereka berada pada level yang bagus dan mereka lebih bersemangat daripada kami. Kualitas itu menonjol dalam penampilan mereka, terutama kekuatan," ujarnya lagi.

Hasil ini membuat Indonesia tak punya wakil di babak final. Sebab, satu wakil Merah Putih lainnya yakni pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga gagal melewati hadangan lawan mereka di babak empat besar.

Pasangan peringkat delapan dunia itu dikalahkan unggulan ketiga asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Apriyani tak mampu meladeni kekuatan lawan dan menyerah lewat dua gim langsung dengan 16-21 dan 18-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini