Menang Mudah, Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal Thailand Open 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 40 2349207 menang-mudah-ahsan-hendra-segel-tiket-semifinal-thailand-open-2021-ZQ2uV5erYR.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)

BANGKOK – Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menunjukkan tajinya di Toyota Thailand Open 2021. Ganda putra berjuluk The Daddies itu mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, untuk melenggang ke semifinal.

Ahsan/Hendra langsung mengumpulkan poin sejak gim pertama dimulai. Setelah kedudukan berimbang 1-1, Ahsan/Hendra mampu meninggalkan lawannya dengan cepat.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Badminton Photo)

Setiap serangan Ahsan/Hendra tidak mampu dibendung Ben/Sean. Akan tetapi, ganda putra Inggris itu tetap berusaha untuk menipiskan jarak dengan Ahsan/Hendra.

Beberapa serangan Ben/Sean mampu menghasilkann poin. Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas sang lawan.

BACA JUGA: Hajar Pasangan Denmark, Greysia/Apriyani Melenggang ke Semifinal Thailand Open 2021

Kemenangan pada gim pertama seharusnya mempermudah langkah Ahsan/Hendra pada gim kedua. Meski begitu, pertandingan justru berjalan lebih sulit bagi Ahsan/Hendra karena Ben/Sean memberikan perlawanan yang cukup berarti.

Aksi kejar-kejaran poin sempat terjadi di antara kedua pasangan hingga kedudukan imbang 8-8. Setelah itu, Ben/Sean kehilangan sentuhan terbaik mereka sehingga memberi kesempatan kepada Ahsan/Hendra.

The Daddies pun mendapatkan poin secara beruntun sehingga mampu meninggalkan Ben/Sean. Sang lawan mencoba bangkit demi menipiskan defisit poin dengan Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Badminton Photo)

Namun, Ahsan/Hendra tidak membiarkan sang lawan untuk mendapatkan angin kedua. The Daddies pun menggempur pertahanan Ben/Sean dengan serangan-serangan terbaik mereka.

Usaha The Daddies berbuah kemenangan dengan skor 21-13 pada gim kedua. Hasil itu sekaligus memastikan Ahsan/Hendera menyusul ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang lebih dulu memastikan diri lolos ke semifinal.

Sayangnya, wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran, yaitu Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja, kalah di perempatfinal. Alhasil, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di semifinal yang berlangsung besok Sabtu (23/1/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini