Hajar Pasangan Denmark, Greysia/Apriyani Melenggang ke Semifinal Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 40 2349066 hajar-pasangan-denmark-greysia-apriyani-melenggang-ke-semifinal-thailand-open-2021-0zzawVvw9x.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Hasil manis diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di babak perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Berhasil mengalahkan wakil Denmark, Alexandra Boje/ Mette Poulsen, Greysia/Apriyani melenggang ke babak semifinal.

Greysia/Apriyani mampu menyuguhkan penampilan yang begitu apik kala berhadapan dengan Boje/Poulsen di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021) siang WIB. Mereka pun memenangkan laga dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-17.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Di set pertama, Greysia/Apriyani sempat tertinggal, tetapi kemudian bisa berbalik unggul dan terus meninggalkan jauh rivalnya. Di interval, unggulan kelima itu pun memimpin dengan skor 11-6.

BACA JUGA: Takluk dari Ganda Malaysia, Hafiz/Gloria Terhenti di Perempatfinal Thailand Open 2021

Setelah interval, Greysia/Apriyani semakin leluasa untuk menambah koleksi angkanya. Pukulan keras mereka kerap kali tak bisa dikembalikan oleh Boje/Poulsen hingga akhirnya membawa Greysia/Apriyani memenangkan laga dengan skor telak, 21-9.

Di set kedua, laga berjalan lebih sulit. Meski bisa memegang kendali penuh permainan, Greysia/Apriyani mendapat tekanan lebih besar dari ganda Denmark di set ini.

Boje/Poulsen yang berusaha bangkit kerap kali menyulitkan langkah pasangan Indonesia untuk merebut angka. Tetapi, Greysia/Apriyani akhirnya bisa memenangkan laga set kedua dengan skor 21-17. Laga sendiri diselesaikan dengan durasi 40 menit.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani telah dinanti oleh lawan yang lebih berat lagi. Mereka akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan, yakni Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia/Apriyani sendiri menjadi wakil pertama Indonesia yang menembus babak semifinal. Sebelumnya, di nomor ganda campuran, wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menghentikan perjalanannya karena tumbang oleh wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, dengan skor 21-12, 19-21, dan 19-21.

Kini, masih tersisa satu lagi wakil Indonesia yang akan berjuang memperebutkan tiket semifinal Toyota Thailand Open 2021, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Greysia/Apriyani sendiri diketaui berhasil merebut gelar juara di ajang sebelumnya, yakni Yonex Thailand Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini