Marc Marquez Lebih Berbakat ketimbang Casey Stoner

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 38 2349324 marc-marquez-lebih-berbakat-ketimbang-casey-stoner-GsnWV9Ex0J.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

BOLOGNA - Andrea Dovizioso menyatakan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lebih berbakat ketimbang Casey Stoner. Selain itu, Dovizioso pun menilai gaya balap Marquez akan membuat kariernya lebih panjang daripada Stoner.

Meski begitu, Dovizioso tidak mengecilkan bakat Stoner. Bagaimana tidak, Stoner adalah pengoleksi dua gelar juara MotoGP bersama dua tim berbeda (Ducati dan Repsol Honda).

Stoner menjadi pembalap terbaik dengan gaya balap khasnya, yaitu menyerang dari lap pertama. Akan tetapi, agresivitas itu menguras fisik Stoner.

Baca Juga: Honda Tidak Paksa Marc Marquez Comeback di GP Andalusia 2020

 Marc Marquez

Sementara itu, Marquez menggunakan bakatnya dengan cara berbeda. Menurut Dovizioso, Marquez tidaklah seagresif Stoner.

Dovizioso mempredeksi Marquez akan memiliki karier lebih panjang ketimbang Stoner. Sekadar informasi, Stoner pensiun pada umur cukup muda, yaitu 27 tahun pada musim 2012 silam.

"Dalam sepuluh atau lima belas tahun terakhir ini, tingkat mengemudi sangat tinggi. Konsentrasi bakat luar biasa ini benar-benar tidak normal," kata Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Jumat (22/1/2021).

"Stoner sangat menghancurkan, tidak hanya tentang bakatmya, tetapi juga dalam cara dia menggunakan bakatnya. Anda tidak bisa mengatakan bahwa Valentino Rossi tidak berbakat, tetapi dia mengikuti sebuah metode dan berhasil melakukannya," tuturnya.

"Berbeda dengan Stoner, dia menyerang pada lap pertama. Itu hal terburuk yang bisa terjadi pada lawan. Dia telah menghancurkan lawan-lawannya sepanjang kariernya," ucap Desmo Dovi.

"Sulit untuk mengatakan, bahwa ada orang yang memiliki lebih banyak bakat daripada Marquez. Anda bisa mengatakan Casey sedikit lebih bertalenta, tetapi jujur ​​itu sulit bagi saya," ujar Dovizioso.

Casey Stoner

"Marc Marquez menjalani hidupnya secara berbeda untuk alasan yang berbeda dan tidak mengungkapkan masalah yang sama seperti Casey. Segalanya lebih santai untuk Marc, itulah sebabnya dia memenangkan begitu banyak gelar," ungkap Dovizioso.

"Itu juga alasan mengapa dia akan memiliki karier yang panjang," tukasnya.

Sementara itu, Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cedera patah lengan kanan. Marquez diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini