Andrea Dovizioso Bangga dengan Prestasinya di Ducati

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 38 2348710 andrea-dovizioso-bangga-dengan-prestasinya-di-ducati-FVu5CTW38A.jpg Andrea Dovizioso. (Foto/MotoGP)

ROMA – Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso merasa puas saat bersama Ducati. Meski beitu dia agak kecewa tak mendapatkan kesempatan bisa bergabung dengan tim pabrikan Yamaha.

Nama Andrea Dovizioso mencuat untuk menggantikan Marc Marquez yang saat ini sedang tahap pemulihap pasca-operasi patah lengannya. Marquez kemungkinan tak bisa balapan di seri pembuka MotoGP yang akan berlangsung pada Maret 2021 mendatang.

Foto/MotoGP

Namun, Dovizioso sendiri juga tak terlalu berharap. Dia memilih istirahat sejenak dan memikirkan untuk berlaga di motorcross.

Baca juga: Kepergian Andrea Dovizioso Bukan Masalah bagi Ducati 

“Satu-satunya momen yang sangat mengecewakan adalah gabung di Yamaha, karena berbagai keadaan,” ungkapnya mengutip Speedweek, JUmat (21/1/2021).

“Tahun ini saya bisa mengikuti musim yang bagus dengan motor tanpa pembaruan. Saya pernah menjadi pembalap kedua Yamaha setelah Jorge Lorenzo tapi Valentino memutuskan untuk kembali, dan Yamaha dengan tepat menerimanya lagi."

“Saya kecewa karena saya tidak memiliki kesempatan, tapi apa yang saya capai dengan Ducati membuat saya bangga.”

“Tapi saya sudah bekerja keras dan saya senang dengan diri saya sendiri. Saya bangga bisa bersaing dengan Ducati karena itu berarti saya memiliki kemampuan," tambahnya.

Berbicara soal Marquez, Dovizioso menilai pembalap enam kali juara dunia MotoGP tersebut berada dalam kondisi yang berbeda jika dibandingkan pembalap lainnya. Ia sudah mendapat kepercayaan dari timnya sehingga bisa lebih santai menjalani balapan tanpa harus memikirkan masa depannya.

Foto/Instagram

"Anda hampir tidak bisa mengatakan bahwa ada orang yang memiliki lebih berbakat daripada Marquez. Anda bisa mengatakan Casey Stoner sedikit lebih berbakat, tetapi jujur saja, saya merasa sulit," ujar Dovizioso,

“Marc Marquez menjalani hidupnya secara berbeda untuk alasan yang berbeda dan tidak mengungkapkan masalah yang sama seperti Casey Stoner,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini