Rengkuh Kemenangan dalam Kondisi Cedera, Ini Kata Ahsan/Hendra

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 40 2347901 rengkuh-kemenangan-dalam-kondisi-cedera-ini-kata-ahsan-hendra-LJxbJEQrdt.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Tiket ke babak berikutnya ini didapat Ahsan/Hendra kala bermain dalam kondisi kurang baik. Sebab, Ahsan didera cedera pada kakinya di pertengahan laga.

Meski kondisi fisiknya kurang optimal, Ahsan dan rekan duetnya, Hendra Setiawan, tetap berhasil menyuguhkan penampilan apik. Laga di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (20/1/2021) siang WIB itu pun dimenangkan secara straight set.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra melibas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 23-21 dan 21-15. Mendapati hasil ini, pasangan berjuluk The Daddies itu tentu saja merasa senang.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Open 2021

Meski begitu, mereka mengakui bahwa penampilannya dalam pertandingan ini bukanlah yang terbaik. Tetapi, pasangan unggulan kedua itu tetap berusaha keras menerapkan kinerja maksimal demi memetic kemenangan.

"Saya tidak berpikir kami bermain terbaik hari ini. Mohammad Ahsan cedera, jadi saya harap dia akan baik-baik saja,” ujar Hendra Setiawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF, Rabu (20/1/2021).

“Saya pikir kami mencoba taktik Ahsan untuk bergerak ke depan dan saya ke belakang lapangan untuk memastikan kemenangan,” lanjutnya.

Kemenangan Ahsan/Hendra memperpanjang daftar ganda putra Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Sebelumnya, sudah ada tiga wakil lainnya, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yachoe Yacob Rambitan, dan Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sayangnya, ganda putra unggulan lainnya asal Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal menyusul. Fajar/Rian harus angkat koper lebih awal karean takluk dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan 19-21 dan 18-21.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan dihadapkan dengan juniornya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yachoe Yacob Rambitan. Mereka akan berduel demi memperebutkan tiket ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini