Fajar/Rian Angkat Koper Lebih Awal dari Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 40 2347564 fajar-rian-angkat-koper-lebih-awal-dari-thailand-open-2021-emvMWErfcn.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pil pahit harus ditelan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di pentas Toyota Thailand Open 2021. Fajar/Rian harus angkat koper lebih awal karean takluk dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Pertemuan Fajar/Rian melawan pasangan ganda putra non-unggulan itu terjadi di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Berhadapan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021) pagi WIB, Fajar/Rian tumbang dua set langsung dengan skor 19-21 dan 18-21.

Sejatinya, Fajar/Rian bisa membuat permulaan apik di awal laga dengan memimpun 4-1 atas lawannya. Tetapi, kondisi ini tak bisa dilanjutkan pasangan unggulan kelima itu yang akhirnya kewalahan meladeni permainan Lane/Vendy.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Setelah terus kejar-kejaran poin, Lane/Vendy pun unggul di interval set pertama dengan skor tipis 11-10. Setelah interval, laju Lane/Vendy untuk mengumpulkan poin demi poin menjadi lebih mudah. Mereka terus memimpin hingga laga set pertama dimenangkan ganda Inggris.

BACA JUGA: Ganda Putra Denmark Akui Kemenangan Leo/Daniel di Thailand Open 2021

Di set kedua, persaingan antaran kedua pasangan menjadi jauh lebih sengit. Susul-menyusul kedudukan sudah tersaji sejak awal pertandingan. Keduanya terus bergantian memimpin laga.

Tetapi lagi-lagi, Lane/Vendy mampu memegang kendali permainan hingga unggul di interval dengan skor 11-9. Tak ingin menelan nasib yng sama seperti di set pertama, Fajar/Rian berusaha mengejar usai interval.

Usaha mereka pun sempat berbuah manis karena bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Namun setelah itu, Lane/Vendy kembali tancap gas dan meninggalkan jauh ganda putra Indonesia.

Meski sempat kembali terkejar, Lane/Vendy akhirnya memenangkan laga set kedua dan menyegel tiket ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Sementara Fajar/Rian, mereka harus menyudahi perjalanannya usai bertanding selama 43 menit.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Kekalahan ini membuat Indonesia baru menempatkan satu wakil di sektor ganda putra pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Mereka adalah pasangan muda Tanah Air, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tetapi, masih ada sejumlah wakil Indonesia di nomor ganda putra yang siap berjuang untuk menyusul Leo/Daniel. Mereka adalah Muhammd Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini