Cara Suzuki Ecstar Jaga Kekompakan Kedua Pembalapnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2346699 cara-suzuki-ecstar-jaga-kekompakan-kedua-pembalapnya-QQGvIdMIy6.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: @SuzukiOfficial/Twitter)

HAMAMATSU – Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengaku punya cara agar hubungan antara kedua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins, tetap harmonis di MotoGP musim 2021. Ya, Sahara menyatakan kedua pembalapnya wajib berbagi data agar tak terjadi kesalahan pengembangan motor mereka, GSX-RR.

Sebagaimana diketahui, Tim Suzuki memang menjadi salah satu peserta MotoGP yang bisa dikatakan cukup berani dalam pemilihan line-up pembalap mereka. Bagaimana tidak, Tim Suzuki berani melakukan perjudian dengan menurunkan dua pembalap berusia sangat muda pada diri Mir dan Rins.

Sejauh ini, Rins memang masih berstatus sebagai pembalap utama Tim Suzuki. Akan tetapi fakta bahwa Mir berhasil merengkuh gelar juara dunia di MotoGP 2020, bakal mengubah status tersebut di kejuaraan dunia tahun depan.

Alex Rins

Situasi tersebut pun dinilai banyak kalangan akan menjadi sumber masalah bagi Tim Suzuki di MotoGP 2021. Ya, beberapa pengamat memprediksi bahwa hubungan akrab antara Rins dan Mir yang sudah terjalin dalam dua tahun terakhir diyakini takkan sama pada musim depan.

Baca Juga: Suzuki Harus Bisa Move On dari Kepergian Davide Brivio

Pasalnya, baik Rins dan Mir bakal sama-sama bertekad untuk menjadi prioritas Tim Suzuki di MotoGP 2021. Sahara sendiri nampaknya menyadari akan munculnya permasalahan tersebut di kejuaraan dunia tahun ini.

Maka dari itu, Sahara pun memiliki rencana agar hubungan harmonis antara Rins dan Mir tetap terjaga di MotoGP 2021. Rencana yang dimaksud Sahara tersebut adalah memaksa agar kedua pembalapnya tetap berbagi data demi tidak merusak arah pengembangan GSX-RR di MotoGP 2021.

“Kami harus menghindari kesalahan serius mengenai arah pengembangan lewat berbagai data yang kami koleksi dari dua karakter gaya balap berbeda pada pembalap kami,” jelas Sahara, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Selasa (19/1/2021).

“Baik Johan maupun Alex sendiri sangat memahami apa manfaat dari berbagi data, dan ini membantu pengembangan motor kami agar lebih kompetitif bagi keduanya di kejuaraan dunia tahun ini,” sambung pria asal Jepang tersebut.

Joan Mir

Selain itu, Sahara juga mengungkapkan harapannya terhadap kiprah Rins di MotoGP 2021. Ya, Sahara mengaku sangat berharap bahwa pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bisa tampil lebih baik di MotoGP 2021 dibandingkan kejuaraan dunia tahun lalu.

“Kita akan melihat Alex akan semakin kuat, bertarung sengit dengan tandemnya. Tahun lalu, sayangnya, ia sangat bugar namun kemudian cedera. Hal ini pun sangat memengaruhi performanya sepanjang musim,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini