Alex Banyak Minta Saran kepada Nakagami dan Crutchlow ketimbang Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 38 2346613 alex-banyak-minta-saran-kepada-nakagami-dan-crutchlow-ketimbang-marquez-dbblS8DkI9.jpg Alex Marquez saat masih membela Repsol Honda. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

CERVERA – Absennya Marc Marquez di MotoGP 2020 membuat rekan barunya di Repsol Honda, Alex Marquez kesulitan untuk menguasai motor RC213V. Padahal di 2020 itu adalah tahun pertama Alex tampil di kelas MotoGP.

Jadi, tak heran jika Alex banyak mengalami kendala di awal-awal balapan MotoGP 2020. Cederanya Marquez di seri perdana MotoGP 2020 pun membuat Alex benar-benar sendirian di tim pabrikan Honda tersebut.

Untungnya, Alex masih memiliki dua pembalap tim satelit Honda, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Jadi, seiring berjalannya MotoGP 2020, Alex mengaku sangat banyak meminta saran kepada dua rider LCR Honda tersebut.

Baca Juga: Aksi Kocak Alex Marquez Kendarai Motor Sambil Pakai Kostum Minion

Alex Marquez

“Honda adalah motor yang harus banyak Anda ubah. Dia tidak terlalu detail, dia tidak selalu bertanya apa yang telah dipasang oleh teknisi,” kata Alex, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (18/1/2021).

“Kalau kami punya masalah, mulai akhir pekan, saya mulai bertanya, misalnya, kepada Cal atau Nakagami atau Bradl. Tetapi jika tidak, saya lebih memilih untuk berkonsentrasi pada diri sendiri dan tidak terlalu terlibat dalam keputusan teknis, yang merupakan pekerjaan tim,” sambungnya.

Dari masukkan Nakagami dan Cruchlow itulah pada akhirnya Alex bisa semakin memahami motor RC213V. Menurut Alex, ia memang perlu mendengar masukkan dari pembalap Honda lainnya agar bisa semakin cepat memahami kuda besi pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebab menurut Ale motor Honda selalu meminta perubahan di setiap sirkuitnya. Jadi, pendapat dari para pembalap Honda lainnya sangat diperlukan untuk dapat menemukan setting-an motor terbaik.

Meski begitu, Alex tak selalu meminta pendapat Nakagami dan Crutchlow. Terkadang rider asal Spanyol itu mengaku mencoba segala sesuatu halnya sendiri.

Alex Marquez

Alex juga membiarkan krunya untuk bekerja di masalah teknis karena saudara kandung Marquez itu percaya bahwa para teknisi itulah yang paling andal dalam masalah tersebut.

Kini, Alex justru menggantikan posisi Crutchlow di LCR Honda. Ia bakal bekerja sama dengan Nakagami di tim satelit Honda tersebut pada MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini