Petrucci Tak Sabar Mentas Bersama KTM di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 38 2345777 petrucci-tak-sabar-mentas-bersama-ktm-di-motogp-2021-mr8LOtcXlR.jpg Danilo Petrucci saat membalap untuk Ducati di MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Danilo Petrucci sepertinya tak sabar untuk segera membalap bersama tim KTM di 2021 nanti. Rider asal Italia itu juga cukup menyayangkan lantaran dirinya gagal tampil maksimal musim lalu.

Pembalap berjuluk Petruxx itu mengaku banyak merasakan tekanan bersama tim Ducati musim lalu. Untuk itu, ia pun berharap bisa lebih baik bersama KTM di MotoGP 2021 nanti.

“Selalu ada tekanan pada Anda saat Anda mengemudi di tim kerja. Saya bertekad untuk melakukan lebih baik dari 2019. Tapi saya tidak berhasil. Itulah mengapa saya memiliki perasaan yang sangat tidak nyaman tentang balapan awal musim," ujar Petrucci seperti dilansir dari laman Speedweek.

Sekadar diketahui, Petrucci sendiri akan membalap bersama KTM Tech 3 pada MotoGP 2021 nanti. Rider asal Italia itu memutuskan bergabung ke KTM setelah didepak Ducati pada gelaran MotoGP 2020 kemarin.

Baca juga: Tatap MotoGP 2021, Pocharal: KTM Siap Buat Danilo Petrucci Bahagia

Awalnya, Petrucci mengaku sangat terpukul ketika mengetahui Ducati mengakhiri kerja sama saat MotoGP 2020 masih menyisakan beberapa balapan lagi. Namun pada akhirnya ia memilih untuk menerima keputusan tersebut.

“Menengok lagi ke belakang, saat itu Gigi Dall’Igna (manajer umum Ducati) menelepon dan mengatakan bahwa saya tidak lagi ada di tim pabrikan. Itu hari yang sangat sulit karena rasanya seperti saya menggagalkan misi sendiri," ujar Petrucci.

Petrucci bahkan pada akhirnya berterima kasih kepada pihak Ducati. Ia merasa keputusannya hengkang ke KTM adalah langkah yang tepat.

“Tapi kemudian, saya harus mengatakan terima kasih kepadanya karena langkahnya membuat saya bisa pergi ke pabrikan lain, yang sangat kompetitif. Setiap orang pada mulanya tak berpikir bahwa KTM sangat cepat," lanjutnya.

Seperti diketahui, kelas utama MotoGP akan memasuki musim baru pada Maret 2021 nanti. Para pembalap telah meninggalkan gelaran musim lalu yang penuh hal-hal tidak terduga akibat pandemi Covid-19.

Beberapa diantara mereka mengaku puas dengan apa yang didapat pada gelaran 2020 kemarin. Namun, beberpa diantaranya juga merasa kurang puas bahkan kecewa lantaran gagal menunjukkan kemampuan maksimal di lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini