Share

Hajar Ganda Korsel, Greysia/Apriyani Tembus Final Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 40 2345543 hajar-ganda-korsel-greysia-apriyani-tembus-final-thailand-open-2021-n4ot9vG8NV.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Satu lagi wakil Indonesia berhasil memastikan tempat di babak final Thailand Open 2021. Mereka adalah ganda putri andalan Tanah Air, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani yang berstatus unggulan kelima pada turnamen ini menyegel tempat ke babak final usai melewati laga sengit melawan wakil Korea Selatan (Korsel), Lee So Hee/Shin Seung Chan. Laga yang berlangsung seama 74 menit itu rampung dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-16.

Di set pertama, Lee/Shin sejatinya mampu menyuguhkan penampilan yang apik hingga membuat Greysia/Apriyani kewalahan. Alhasil, wakil Indonesia terus berada dalam kondisi tertinggal di sepanjang pertandingan set pertama.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Di interval, Greysia/Apriyani terpaut hingga tujuh angka. Kondisi laga tetap berjalan sulit bagi unggulan kelima itu hingga akhirnya harus menelan kekalahan di set pertama dengan skor 15-21.

BACA JUGA: Takluk dari Wakil Malaysia, Leo/Daniel Terhenti di Semifinal Thailand Open 2021

Meski kesulitan di set pertama, Greysia/Apriyani berhasil bangkit di set kedua. Mereka kini yang mengendalikan penuh permainan. Meski sempat kejar-kejaran angka di awal laga set kedua, Greysia/Apriyani akhirnya memimpin di interval dengan unggul jauh 11-6.

Setelah interval, Lee/Shin berusaha mengejar. Tetapi, setiap tekanan mereka mampu diantisipasi dengan baik oleh Greysia/Apriyani yang akhirnya memenangkan laga set kedua dengan skor 21-15.

Kedudukan imbang membuat laga berlanjut ke seri ketiga. Tensi permainan yang meningkat membuat duel sengit tak terelakkan. Kedua pasangan pun terus bergantian memimpin sejak awal laga.

Tetapi, Greysia/Apriyani mampu tampil lebih tangguh hingga akhirnya menyentuh interval dengan keunggulan 11-9. Setelah interval, pasangan Indonesia terus bisa mempertahankan laju positifnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Meski mendapat tekanan demi tekanan dari Lee/Shin, mereka bisa menjaga keunggulannya. Laga set ketiga pun dimenangkan dengan skor 21-16.

Di babak final, Greysia/Apriyani masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawonda Prajongjai, melawan ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia telah meloloskan satu wakil ke babak final Thailand Open 2021. Mereka adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini