Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Anthony Sinisuka Ginting ke Perempatfinal Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 40 2344296 singkirkan-wakil-tuan-rumah-anthony-sinisuka-ginting-ke-perempatfinal-thailand-open-2021-eV607ER4Ow.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menjejakkan kakinya ke babak perempatfinal Thailand Open 2021. Kepastian itu didapat usai Anthony mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Kunlavut Vitisdarn.

Laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Kamis (14/1/2021) siang WIB itu mampu diselesaikan dengan permainan straight set oleh Anthony. Laga rampung dalam 42 menit dengan skor 21-16 dan 21-19.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony mampu menunjukkan permainan apiknya sejak awal laga. Tampak tak kewalahan meladeni permainan Kunlavut, ia pun bisa unggul sejak awal laga dengan skor 6-3.

Tren positif pemain unggulan kelima itu pun terus berlanjut hingga menyentuh interval dengan skor 11-7. Setelah interval, laju Anthony untuk mendapatkan poin juga masih berjalan mulus. Bak tak mendapat banyak rintangan, ia mengakhiri laga set pertama dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Tembus Perempatfinal, Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Wakil India

Di set kedua, kondisi permainan mengalami perubahan. Kunlavut berusaha bangkit karena tak ingin menyerah begitu saja dari wakil Indonesia.

Alhasil, kejar-kejaran angka pun sempat terjadi di awal laga. Kunlavut yang berhasil memegang kendali permainan akhirnya memimpin dengan skor 6-4. Tetapi setelah itu, kepemimpinan sang wakil tuan rumah mampu diusik Anthony.

Anthony berbalik memimpin dan mempertahankannya di interval set kedua dengan skor tipis 11-10. Setelah interval, Kunlavut kembali tampil impresif dan bahkan merebut kembali kepemimipinan laga.

Juara junior tiga kali itu bahkan bisa unggul jauh dari Anthony dengan skor 16-13. Meski tertinggal jauh, Anthony tetap tenang dan fokus ke permainannya. Ia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menajdi 18-18.

Anthony Sinisuka Ginting

Tak lama kemudian, kedudukan pun berbalik menjadi Anthony memimpin dengan skor 20-18. Laga set kedua akhirnya diselesaikan dengan manis oleh juara Indonesia Masters 2020 itu dengan skor 21-19.

Di babak perempatfinal, Anthony Sinisuka Ginting masih menanti lawannya. Ia akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab, dengan Rasmus Gemke (Denmark).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini