Ahsan/Hendra Rebut Tiket Perempatfinal Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 40 2344176 ahsan-hendra-rebut-tiket-perempatfinal-thailand-open-2021-MzZwhtizAI.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menyegel tiket babak perempatfinal Thailand Open 2021. Kepastian itu didapat usai Ahsan/Hendra mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-19 dan 21-17.

Duel yang sengit sudah tersaji sejak awal laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021) pagi WIB itu. Rankireddy/Shetty mampu membuat permulaan yang apik di laga babak 16 besar Thailand Open 2021 itu.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Alhasil, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- pun harus tertinggal di awal laga dengan skor 4-6 dan 6-8. Mendapati kondisi ini, Ahsan/Hendra bekerja keras untuk bangkit. Usaha mereka berhasil membuat keadaan menjadi berbalik unggul 11-8.

BACA JUGA: Lagi, Dua Orang Dilaporkan Positif Terpapar Virus Corona di Thailand Open

Setelah interval, tensi permainan terus meningkat. Kepemimpinan Ahsan/Hendra berhasil diusik beberapa kali oleh Rankireddy/Shetty. Kedudukan sempat imbang menjadi 12-12 dan bahkan berhasil terkejar Rankireddy/Shetty yang unggul 18-17.

Duel menjadi berjalan jauh lebih sulit setelah itu. Kejar-kejaran angka terus terjadi. Tetapi, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil memetik kemenangan di set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, laju Ahsan/Hendra untuk memetik poin demi poin menjadi jauh lebih mudah. Pasangan ganda putra peringkat kedua itu terus unggul hingga menyentuh interval set kedua dengan skor 11-8.

Setelah interval, Ahsan/Hendra terus mempertahankan keunggulannya atas wakil India. Pertandingan pun diselesaikan manis oleh juara dunia 2019 itu dengan skor 21-17.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di babak perempatfinal, Ahsan/Hendra masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Weeraphat Phakjarung (Thailand) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Selain Ahsan/Hendra, ada dua wakil Indonesia di nomor ganda putra yang akan bertanding di babak 16 besar Thailand Open 2021 pada hari ini. Mereka adalah Fajar Alfial/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keduanya akan saling berhadapan di babak ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini