Ahsan/Hendra Sudah Punya Strategi untuk Kalahkan Wakil India di Thailand Open

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 40 2344122 ahsan-hendra-sudah-punya-strategi-untuk-kalahkan-wakil-india-di-thailand-open-rMe0B7vHig.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal bersua wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak kedua Yonex Thailand Open 2021, pada Kamis (14/1/2021). Dalam menghadapi lawannya tersebut, Ahsan/Hendra pun mengaku sudah siap.

Malahan Ahsan mengaku dirinya dan Hendra sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi ganda putra India tersebut. Strategi itu dibuat berdasarkan kemampuan dari Rankireddy/Shetty saat bermain.

Ahsan mengetahui bahwa lawannya nanti memiliki kekuatan smash yang sangat kencang, begitu pun lobnya dirasa rekan Hendra itu sangat baik. Jadi, mereka bakal mencari cara untuk mengantisipasi serangan tersebut.

Baca Juga: Komentar Ahsan/Hendra Usai Kalahkan Pramudya/Yeremia di Thailand Open 2021

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Badminton Photo)

Dengan bermodal pengetahuan itu, Ahsan/Hendra akan memainkan pola permainan yang bisa mengantisipasi serangan Rankireddy/Shetty. Hal yang terpenting bagi Ahsan adalah untuk tetap bermain fokus sejak awal pertandingan.

Selain fokus, bermain dengan tenang juga bisa menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra atas wakil India tersebut. Jadi, sebisa mungkin Ahsan dan Hendra berjanji bakal bermain sebaik mungkin agar bisa lolos ke babak selanjutnya daru turnamen Thailand Open 2021 tersebut.

“Untuk pertandingan selanjutnya, buat saya sendiri, ya harus lebih fokus lagi. Lebih tenang lagi, lebih fokus, dan siap saja untuk pertandingan besok lawan pasangan India,” ungkap Ahsan, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (14/1/2021).

“Saya merasa mereka (Rankireddy/Shetty) punya power smash yang cukup kencang, lobnya juga cukup bagus. Jadi, kami sebisa mungkin harus biasa menyiasati strateginya. Hal yang penting fokus saja,” tambah rekan duet Hendra tersebut.

Sebelum memastikan lolos ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021, Ahsan/Hendra harus rela mengalahkan rekan senegara mereka, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Laga bertajuk perang saudara itu dimenangkan Ahsan/Hendra dengan dua game langsung, yakni dengan skor 21-14 dan 21-19. Pasangan berjuluk The Daddies itu pun mengaku senang bisa mengalahkan Pramudya/Yeremia.

Kini, mereka pun berharap kinerja apiknya bisa dilanjutkan ke laga babak kedua atau babak 16 besar Thailand Open 2021 yang berlangsung hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini