Danilo Petrucci Ungkap Penyebab Selalu Batal Gabung Aprilia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 38 2344036 danilo-petrucci-ungkap-penyebab-selalu-batal-gabung-aprilia-AqEK07KBR8.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Danilo Petrucci mengakui bahwa dirinya memang beberapa kali hampir bergabung dengan Tim Aprilia Gresini. Petrucci juga mengungkapkan apa yang membuat dirinya selalu batal bernegosiasi untuk menjadi pembalap Tim Aprilia.

Sebagaimana diketahui, nama Petrucci memang beberapa kali dikait-kaitkan dengan Tim Aprilia. Ya, manajemen Tim Aprilia tertarik untuk bisa merekrut Petrucci, lantaran memiliki segudang pengalaman di MotoGP.

Selain hal tersebut, terdapat satu faktor lain yang membuat Tim Aprilia sangat berhasrat untuk bisa merekrut Petrucci sebagai pembalap mereka. Faktor tersebut tidak lain adalah karena Petrucci adalah pembalap asal Italia, negara asal Tim Aprilia.

Danilo Petrucci

Akan tetapi meski beberapa kali diisukan bakal bergabung, Petrucci dan Tim Aprilia nyatanya justru tidak berjodoh. Bahkan ketika Petrucci memilih untuk meninggalkan Tim Ducati, bukan Aprilia yang menjadi tujuannya melainkan KTM.

Baca Juga: Usai Valentino Rossi, Kini Giliran Bos Tim Aprilia Gresini yang Positif Covid-19

Petrucci pun mengakui bahwa dirinya memang beberapa kali hampir menjadi bagian dalam Tim Aprilia. Akan tetapi negosiasi antara Petrucci dengan tim asal Noale tersebut tidak pernah menemui kata sepakat.

Petrucci lantas membeberkan alasan di balik kegagalan demi kegagalannya bergabung dengan Tim Aprilia. Ya, Petrux –julukan Petrucci– menyatakan bahwa faktor keberadaan Andrea Iannone yang masih berstatus sebagai pembalap Tim Aprilia membuat negosiasinya sedikit terhambat.

“Ada lebih dari sekadar ketertarikan dari Aprilia. Saat saya masih membela Ducati, saya juga bertemu beberapa kali dengan mereka di Noale, bersama Massimo Rivola,” jelas Petrucci, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Kamis (14/1/2021).

“Saya harus berterima kasih pada mereka, karena sejak 2017, kami bicara tiap tahun. Kami diskusi tiap tahun karena saya beruntung hanya punya kontrak per tahun, jadi praktisnya kontrak saya memang selalu nyaris berakhir dengan Ducati!” lanjut pembalap berusia 30 tahun itu.

Danilo Petrucci

“Aprilia selalu menunjukkan ketertarikan kepada saya. Bahkan sepekan sebelum saya pergi ke KTM, saya rapat dengan Massimo yang sangat tertarik pada saya. Aprilia butuh pembalap asal Italia yang cepat. Saya mungkin rider pertama yang ada dalam daftar incaran mereka.”

“Akan tetapi sejak awal mereka ingin menghormati situasi Andrea dan ingin menunggu sampai kasusnya berakhir. Tapi saya tak bisa menunggu lama. Kursi kosong makin berkurang, bisa-bisa saya tak dapat tempat. Saya berterima kasih pada mereka, tapi kini saya membela KTM,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini