Jalani Isolasi Ketat di Bangkok, Gregoria Justru Anggap Biasa Saja

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 40 2341750 jalani-isolasi-ketat-di-bangkok-gregoria-justru-anggap-biasa-saja-gG2imZt1vU.jpg Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat ini sedang menjalani isolasi mandiri ketat dalam penginapan di Bangkok, Thailand. Gregoria harus melakukan karantia karena ia bakal mengikuti seri tur Asia yang berlangsung di negara tersebut.

Seri tur Asia yang dimaksud adalah Yonex Thailand Open 2021, Toyota Thailand Open 2021, dan BWF World Tour Final, yang mana semuanya akan berlangsung di Bangkok pada Januari ini. Namun, untuk bisa mengikuti ajang tersebut, para atlet bulu tangkis yang ikut serta harus melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu.

Tentunya hal itu demi memutus mata rancai penyebaran virus corona. Para atlet dilarang keluar dari kamar hotel kecuali ketika latihan bersama negara masing-masing. Jadi, seperti Indonesia yang telah tiba pada Senin 4 Januari 2021 kemarin, kini para atlet Tanah Air tersebut sedang menjalani masa karantina.

Baca Juga: Cara Unik Fajar/Rian Atasi Rasa Bosan Selama Karantina Jelang Thailand Open

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Masalahnya, mereka tentu melakukan isolasi mandiri secara sendirian. Dalam satu kamar sendirian tanpa bisa menemui rekan setim jelas akan sedikit membuat para atlet merasa jenuh.

Berbagai kegiatan pun dilakukan, seperti pasangan ganda putra andalan Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan menonton film, membaca, dan bermain game.

Ada juga yang masih berolahraga dan banyak hal lainnya. Semua itu dilakukan agar bisa beradaptasi dengan keadaan mereka yang sendirian tersebut di dalam kamar hotel. Namun, rasa jenuh itu nyatanya tak terlalu dirasakan Gregoria.

Sebab menurut Gregoria apa yang dilakukannya saat ini di Bangkok tak terlalu jauh berbeda ketika ia sedang berada di Pelatnas Cipayung. Gregoria mengaku seperti sedang berada di asrama saja dan tak ada hal yang berbeda.

"Karena kita mendapat dua sesi latihan pagi dan sore hari, setelah itu benar-benar bebas sampai malam. Jadi tidak banyak waktu juga untuk beraktivitas karena harus istirahat. Apa yang saya jalani ini sebetulnya kurang lebih hampir sama seperti di asrama,” kata Gregoria, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (9/1/2021).

Gregoria Mariska Tunjung

Kini, Gregoria dan semua atlet yang mengikuti tur Asia tersebut sebentar lagi bakal menjalani kompetisi pertama dari serangkai seri Asia tersebut. Kompetisi itu pun akan menjadi ajang bulu tangkis pertama di 2021 dan diharapkan dapat berjalan lancar dan baik-baik saja.

Ajang Yonex Thailand Open sendiri akan dilangsungkan pada 12-17 Januari 2021 dan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021. Sedangkan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini