Marc Marquez Kemungkinan Absen di Pramusim MotoGP 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 38 2338226 marc-marquez-kemungkinan-absen-di-pramusim-motogp-2021-SvH4J0RG5c.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

MADRID Marc Marquez kemungkinan absen dalam pramusim MotoGP 2021. Hal ini disampaikan adik sapn pembalap, Alex Marquez.

Marc Marquez sebelumnya menjalani operasi operasi ketiga. Operasi dilakukan karena lambannya proses pemulihan tulang humerusnya yang patah.

Foto/Instagram

Operasi itu dilakukan oleh tim dokter untuk mengganti pelat yang sebelumnya terpasang dengan pelat baru. Tim dokter juga menambahkan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

Baca juga: Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara di MotoGP 2021

Operasi tersebut dilakukan karena tulang humerus Marquez yang patah sejak seri pembuka MotoGP di Jerez pada Juli tak kunjung membaik dengan perawatan menggunakan gelombang kejut. Apalagi Marquez sempat mematahkan pelat yang terpasang di lengannya karena kecelakaan domestik di rumahnya pada Agustus 2020 lalu.

Marquez kemungkinan harus menjalani proses penyembuhan hingga enam bulan ke depan. Itu artinya, tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 19-21 Februari 2021 mendatang.

Sedangkan musim MotoGP akan dimulai pada 28 Maret 2021. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, jika kasus Covid-19 di negara itu tak mengalami peningkatan.

Alex menjelaskan dia tak bisa memprediksi tingkat pemulihan kakaknya, Marc Marquez. Namun dia menekankan bahwa kondisi Marquez terus membaik setiap kali dia menjenguknya.

“Masa pemulihan paling cepat berjalan selama tiga bulan, tapi jika ada masalah maka akan membutuhkan waktu selama enam bulan. Anda harus melakukan latihan dengan sangat hati-hati dan mengikuti saran dokter,” ujar Alex mengutip Motorsport-Total, Senin (4/1/2021).

Foto/Instagram

“Operasi berjalan cukup lama, dan ketika dia pulang, kondisinya jauh lebih baik daripada sebelumnya.”

“Setiap kali saya melihatnya, dia memiliki energi besar. Hal terpenting adalah dia harus tetap dalam kondisi tenang,”pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini