Brivio Akui Suzuki Lakukan Banyak Persiapan di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 38 2336702 brivio-akui-suzuki-lakukan-banyak-persiapan-di-motogp-2020-2D3M4gcxWz.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui bahwa Suzuki melaukan banyak persiapan untuk menghadapi MotoGP 2020. Namun, ia juga tidak menyangkal bahwa adanya pandemi virus Corona cukup mengganggu persiapan mereka.

Meski begitu, Suzuki tidak menyerah begitu saja. Tim pabrikan asal Jepang itu sebisa mungkin melakukan berbagai persiapan walau nasib MotoGP 2020 masih belum jelas. Mereka tetap giat melakukan pekerjaan.

Joan Mir

Kini, hasilnya tidak sia-sia. Usaha keras mereka akhirnya membuahkan sebuah gelar juara yang berhasil didapatkan oleh Joan Mir. Meski tak banyak meraih kemenangan, tetapi konsistensi menjadi kunci kemenangan mereka pada musim ini.

“Persiapannya berbeda karena kami semua menjalani lockdown. Setelah tes di Qatar kami semua harus tinggal di rumah,” ungkap Mir, mengutip dari Speedweek, Kamis (31/12/2020).

Baca juga Davide Brivio Tanggapi Pujian Valentino Rossi untuk Suzuki Ecstar

“Tetapi saya harus mengatakan bahwa teknisi kami belum benar-benar berhenti bekerja,” tambahnya.

“Bahkan selama lockdown, mereka mengadakan rapat, mengembangkan alat, menganalisis data. Mereka tidak pernah berhenti,” sambungnya.

“Kemudian kami juga mencoba untuk bersiap dan menghadapi restart,” imbuhnya.

Mir tercatat tampil menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 171 poin. Ia berhasil mengoleksi satu kemenangan dan enam kali podium yang cukup membawanya untuk merebut gelar juara MotoGP pada musim ini.

Joan Mir

Balapan musim ini pun terasa spesial karena hanya ada 14 seri yang semuanya terpusat di Eropa. Musim 2020 yang baru dimulai pada Juli pun membuat kompetisi berjalan begitu padat hingga berakhir pada November 2020.

Namun begitu, Suzuki telah menunjukkan kelasnya bahwa mereka tidak boleh dipandang remeh lagi. Rekannya Mir yakni Alex Rins berhasil menduduki urutan ketiga pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini