Ini Rencana KTM untuk Rekrut Tim Valentino Rossi di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 38 2331078 ini-rencana-ktm-untuk-rekrut-tim-valentino-rossi-di-motogp-TDVwZaOJbS.jpg Valentino Rossi dan Sky Racing Team VR46 (Foto: Sky Racing

MUNDERFING – Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, tidak menyangkal memiliki ketertarikan mengajak Valentino Rossi untuk bekerja sama dengan Sky Racing Team VR46. Namun begitu, Beirer juga tidak bisa sembarangan.

Sebelumnya, Beirer telah menyatakan bahwa ia tak keberatan jika tim milik Valentino Rossi ingin bergabung dengan KTM. Akan tetapi, ia juga tidak ingin terlalu memaksakan dan siap menantikan keputusan dari Sky Racing Team VR46.

Valentino Rossi

“Kami akan mengadakan pembicaraan dengan semua pihak berkepentingan yang serius. Kami akan senang mendengar kabar dari Valentino kapan saja, tetapi sebaiknya tidak sebelum 2022 atau 2023,” ungkap Beirer, mengutip dari GP One, Minggu (20/12/2020).

Meski begitu, pada saat ini, KTM sudah memiliki tim satelit yakni Tech3. Sejauh ini, prestasi Tech3 bersama KTM pun terbilang luar biasa. Karena itu, opsi untuk membawa tim Valentino Rossi bersama KTM akan membuka opsi-opsi lain.

Baca juga KTM Siap Gandeng Valentino Rossi untuk Tim VR46 

Salah satunya adalah menghadirkan tim satelit kedua sehingga KTM akan memiliki enam motor di grid MotoGP. Hal itu pun bisa saja terjadi, tetapi Bierer menegaskan bahwa segala sesuatunya masih harus dimatangkan terlebih dahulu.

“Saat ini sudah pasti belum bisa didiskusikan dan juga belum ada pertanyaan tentang Tech3 apakah kami lanjut atau tidak,” sambungnya.

“Tetapi, pada titik tertentu kami akan memikirkan apakah kami dapat mengelola tim ketiga jika ada pertanyaan lebih lanjut. Tetapi, selama tidak ada permintaan, kami berada di ranah spekulasi,” lanjutnya.

“Dorna ingin masing-masing dari enam pabrikan melengkapi tim pelanggan. Jadi akan kontraproduktif jika ada satu pabrikan dengan tiga tim,” imbuhnya.

Valentino Rossi

Secara prestasi, performa Tech3 bersama KTM tidaklah buruk. Bahkan terbilang luar biasa karena Tech3 lewat pembalapnya, Miguel Oliveira berhasil meraih dua kemenangan di MotoGP 2020. Karena itu, sangat disayagngkan jika KTM harus memutus kerjasama dengan Tech3.

“Kami sekarang telah mencapai level yang sangat memuaskan, karena kami sekarang akhirnya mulai mengulangi hasil kami juga dengan tim kedua,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini