Bagaimana Mike Tyson Habiskan Rp16 Miliar Dalam 1,5 Jam?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 43 2326950 bagaimana-mike-tyson-habiskan-rp16-miliar-dalam-1-5-jam-ZO8hWshZlw.jpg Mike Tyson. (Foto/Reuters)

NEW YORK – Eks juara tinju kelas berat, Mike Tyson pernah berbuat hal yang diluar nalar banyak orang. Dia menghabiskan uang USD1,15 juta atau setara Rp16 miliar hanya dalam waktu 90 menit. Kejadian ini terjadi pada 1997 silam.

Petinju berjuluk si Leher Beton itu, pada Juni 1997 akan melakukan pertandingan ulang melawan Evander Holyfield di Las Vegas. Sehari menjelang laga, Tyson mengambil gajinya di kantor promotornya, Don King di MGM Grand. Bayaran yang diterima pada saat itu sebesar USD30 juta dalam bentuk cek.

Foto/Reuters

Namun, ada momen besar seelah Tyson menggambil bayarannya atas pertarungan ulang melawan Holyfield. Hal ini disamapaikan olahraga Jim Grey.

Baca juga: Sudah 54 Tahun, Mike Tyson Bisa Jadi Juara Dunia

Setelah Tyson meninggalkan kantor Don King, petinju pergi menggunakan mobil Lamborghini baru seharga USD350 ribu dolar atau setara Rp4,6 miliar. Namun, belum pergi terlalu jauh, dia menabrak separator jalan dan menilai mobil itu terkutuk.

Tyson yang masih kesal memberikan mobil mewahnya itu kepada petugas keamanan. Dia juga menyuruh petugas tersebut untuk menyimpannya.

"Ambil mobil sialan ini. Singkirkan mobil terkutuk ini dariku!” ungpa Grey menirukan celoteh Tyson saat ini yang mendapat cerita dari berbagai saksi mengutip New York Post, Minggu (13/12/2020).

Bingung dengan sikap Tyson, penjaga keamanan itu menghadap Don King. Tapi promotor hanya mengangkat bahu. "Ambillah, selamat bersenang-senang," ujarnya.

Lebih dari satu jam kemudian, Gray sedang makan bersama dengan King di sebuah restoran The Palm. Tiba-tiba seorang datang kepadanya bahwa ada situasi darurat.

Foto/Reuters

Setelah meninggalkan restoran, King bertemu Tyson yang baru saja keluar dari Caesar's Palace. Petinju itu baru saja menghabiskan USD800 ribu atau Rp11,3 miliar di toko Versace.

“Saya ingat dia membeli sepatu ungu dan syal kuning dan oranye,” kenang Gray.

“Begitu dia mengeluarkan barang itu dari toko, itu tidak ada nilainya. Dia tidak peduli. Dia memerintahkan Don King mengurusnya. "

Total belanja dan mobil mewahnya, Tyson telah menghabiskan USD1,15 juta dalam waktu kurang dari 90 menit. "Kembalikan ceknya," pinta King dalam upaya terakhir untuk menyelamatkan Tyson, namun permintaan itu ditolak Tyson. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini