Balapan Lagi Usai Sembuh dari Covid-19, Hamilton: Seperti Hari Pertama Sekolah

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 37 2326388 balapan-lagi-usai-sembuh-dari-covid-19-hamilton-seperti-hari-pertama-sekolah-4uW7y6lIqS.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengungkap perasaannya usai bisa menjalani balapan lagi di pentas F1. Comeback di F1 GP Abu Dhabi 2020, Hamilton mengatakan bahwa balapan terasa sangat menyenangkan seperti menjalani hari pertama sekolah.

Ya, Hamilton dipastikan bisa menjalani balapan di seri terakhir F1 2020 yang bertajuk GP Abu Dhabi 2020. Balapan digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 13 Desember 2020 malam WIB.

Lewis Hamilton

Rangkaian F1 GP Abu Dhabi 2020 sendiri sudah mulai berlangsung pada Jumat 11 Desember 2020. Hamilton pun ikut serta tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Hasilnya, dia menempati urutan kedua di latihan bebas kedua.

BACA JUGA: Jalani Balapan Terakhir Bersama Sebastian Vettel, Ini Kata Leclerc

Hamilton sendiri dipastikan bisa ambil bagian dalam balapan ini setelah dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus corona. Hasil tes PCR teranyarnya menunjukkan negatif sehingga dia bisa menyudahi masa karantinanya yang sudah berlangsung selama 10 hari.

Mendapati hal tersebut, Hamilton pun merasa sangat senang. Ia lega bisa turut ambil bagian dalam balapan seri terakhir F1 2020 ini. Kini, Hamilton pun mengaku hanya ingin bersenang-senang di sepanjang balapan.

Sebab, Hamilton sudah tak punya lagi target khusus yang harus dikejar. Ia sudah berhasil menyegel gelar juara musim ini. Kesuksesan tersebut membawanya total sudah merebut tujuh gelar juara F1.

"Saya sangat senang dan bersyukur hanya karena telah kembali ke sini dan mencoba mengakhiri musim dengan cara yang luar biasa. Rasanya seperti hari pertama sekolah,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (12/12/2020).

Lewis Hamilton

“Saya butuh satu waktu untuk membiasakan diri dengan sesi pertama,” lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

"Saya hanya ingin menikmati akhir pekan dan bersenang-senang, saya tidak punya hal lagi yang perlu dilakukan selain itu, tidak ada yang perlu dibuktikan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini