Saat Valentino Rossi Pensiun, Morbidelli dan Bagnaia Bisa Jadi Panutan Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 38 2321602 saat-valentino-rossi-pensiun-morbidelli-dan-bagnaia-bisa-jadi-panutan-baru-SahaXKiEjo.jpg Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci, menilai sosok Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia bakal menjadi penerus The Doctor -julukan Rossi- jika akhirnya pensiun dari MotoGP. Keduanya akan menjadi panutan baru bagi pembalap muda di akademi Rossi.

Kini, Rossi memang masih menjadi idola dari banyak pembalap di dunia. Sebab, ia berhasil mengukir karier gemilang di pentas MotoGP. Dalam masa karier yang begitu panjang, Rossi total bisa mengemas sembilan gelar juara.

Valentino Rossi

Kemungkinan jumlah gelar juaranya bertambah pun sangat terbuka lebar. Sebab, Rossi dipastikan masih menjalani balapan di MotoGP pada 2021. Ia akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

BACA JUGA: Cinta Tak Biasa Pembalap MotoGP: Miguel Oliveira Menikah dengan Adik Sendiri

Tetapi, usai 2021, tak ada yang tahu pasti langkah apa yang akan diambil Rossi soal kariernya. Ia bahkan berpeluang untuk pensiun dari pentas MotoGP. Sebab, usianya sudah tak muda lagi. Pada Februari 2021, ia genap berusia 42 tahun.

Jika Rossi sudah pensiun, banyak pihak menilai akan hilang panutan para pembalap muda. Tetapi, Uccio yakin hal itu takkan terjadi karena bakal muncul penerus dari Rossi. Hal itu pun bisa terjadi kepada sosok Morbidelli dan Bagnaia.

Sebab, Morbidelli dan Bagnaia juga berhasil mengukir karier gemilang sejauh ini di pentas MotoGP. Morbidelli bahkan merebut tiga kemenangan dan dua podium di sepanjang gelaran MotoGP 2020 hingga membawanya menyabet status runner-up musim ini.

“Saat Rossi sudah tak ada lagi di trek, akan ada contoh bagus lainnya, seperti Morbidelli dan Pecco Bagnaia. Para pembalap muda yang akan masuk di akademi dalam beberapa tahun ke depan akan terinsipirasi oleh mereka,” ujar Uccio, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (4/12/2020).

Franco Morbidelli

“Untuk saat ini, mereka sedang menonton Valentino Rossi, belajar banyak hal. Bahkan setelah pensiun, dalam beberapa tahun, saya ingin terus melakukan apa yang telah kami ciptakan, akademi dan tim,” lanjutnya.

“Ada banyak pekerjaan. Saya berhadap bisa balapan mobil dengannya, dukung dia, dan mengikuti dia. Mungkin menjadi pembalap juga,” tukas Uccio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini