Stefan Bradl Sebut Pekerjaan Test Rider Tidak Mudah

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 38 2321280 stefan-bradl-sebut-pekerjaan-test-rider-tidak-mudah-xfPn48alwg.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl. (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

AALST – Test rider atau pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, menyatakan bahwa pekerjaannya ini bukanlah hal yang mudah. Semua pembalap yang bekerja sebagai test rider harus selalu menjaga kondisinya agar selalu sehat dan bugar.

Sebab, pekerjaan mereka tak datang dalam waktu yang pasti. Jika seorang pembalap di tim menemukan halangan untuk tampil dan test rider diminta menggantikan, mereka harus selalu siap.

Stefan Bradl

Bukan hanya menjaga kondisi fisik, seorang test rider juga diakuinya harus menjaga motivasi agar selalu membara dalam menjalani pekerjaannya. Sebab terkadang, pekerjaan yang diminta akan melebihi ketentuan.

BACA JUGA: Alex Marquez Sesalkan Tidak Adanya Tes Pramusim di November 2020

Seperti musim ini, Bradl diketahui diminta Honda untuk menggantikan Marc Marquez dalam balapan balapan MotoGP 2020. Hal itu terjadi karena Marquez didera cedera parah pada lengan kanannya.

Bradl pun tercatat tampil di 12 balapan sepanjang musim 2020. Ia mengakui bahwa pekerjaannya awalnya tak mudah karena sudah cukup lama tak menjalani balapan di MotoGP. Tetapi perlahan, dia mampu menunjukkan peningkatan pesat.

“Saya selalu mempersiapkan diri, meski sulit untuk tetap termotivasi. Anda tidak pernah tahu kapan Anda bisa kembali naik motor. Anda selalu harus bekerja tanpa memiliki tujuan tertentu, agak sulit,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (4/12/2020).

Stefan Bradl

“Saya telah mengetahui hal ini selama beberapa tahun. Saya selalu senang untuk mempersiapkan diri dengan baik saat dibutuhkan. Ini selalu terjadi secara tidak terduga,” lanjutnya.

“Pekerjaan ini rumit. Di musim dingin, Anda fokus pada latihan normal, daya tahan, dan kebugaran sebagai pembalap penguji. Anda harus memiliki tingkat kebugaran yang berbeda dari pembalap biasa. Tidak mudah melakukannya dengan baik,” tukas Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini