Livio Suppo: Lihat Marquez Balapan seperti Tonton Casey Stoner

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320268 livio-suppo-lihat-marquez-balapan-seperti-tonton-casey-stoner-xAunvA0iGD.jpg Casey Stoner dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Mantan tim prinsipal Repsol Honda, Livio Suppo, merindukan kehadiran Marc Marquez, di atas sirkuit. Menurutnya, melihat aksi Marquez di atas sirkuit merupakan hal yang sangat menarik.

Sebab, Marquez dinilai punya bakat yang begitu luar biasa dalam dunia balap motor. Kekuatannya membuat The Baby Alien -julukan Marquez- disandingkan dengan legenda MotoGP, Casey Stoner.

Marc Marquez

Kerinduan Suppo dengan sosok Marquez hadir setelah sang pembalap diketahui tak bisa menjalani balapan dalam waktu yang panjang. Juara dunia delapan kali itu hampir absen semusim penuh lantaran didera cedera.

BACA JUGA: Tak Hanya Lorenzo, Suppo Juga Bicara soal Panasnya Rivalitas Rossi dan Marquez

Di MotoGP 2020, Marquez hanya tampil satu kali, yakni di seri Spanyol. Selebihnya, yakni di 13 seri beruntun, ia harus absen. Hingga kini, Marquez bahkan masih berjuang keras untuk bisa pulih dari cedera pada lengan kanannya.

Suppo pun kini hanya bisa berharap bahwa cedera Marquez bisa kembali pulih. Sebab, kehadirannya di pentas MotoGP sangatlah penting. Ia telah membuat persaingan menjadi kian sulit.

“Kami rindu melihat Marquez di trek,” ujar Suppo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

“Saya pikir jelas bagi semua orang bahwa melihat Marc Marquez balapan merupakan tontonan yang sangat menarik, seperti halnya menonton Casey Stoner,” lanjutnya.

Pihak Honda sendiri menargetkan Marquez kembali menjalani balapan di MotoGP 2021. Tetapi, absennya Marquez diperkirakan bakal berlanjut ke awal musim depan.

Marc Marquez

Sebab, sampai saat ini, cedera Marquez belum benar-benar membaik. Rumor untuk naik meja operasi ketiga kalinya bahkan tengah santer terdengr. Jika benar melakukan hal tersebut, Marquez bisa absen di awal musim.

Pasalnya, proses pemulihan pascaoperasi diperkirakan bakal memakan waktu hingga enam bulan. Sementara itu, balapan perdana MotoGP 2021 sendiri akan berlangsung pada Maret.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini