Share

Bastianini Terang-terangan Tolak Masuk Akademi Balap Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 38 2319482 bastianini-terang-terangan-tolak-masuk-akademi-balap-valentino-rossi-lwWApHfLG0.jpg Enea Bastianini. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

RIMINI – Pembalap debutan MotoGP 2021, Enea Bastianini, punya sikap tersendiri dalam menyusun langkah dalam kariernya di dunia balap motor. Ia terang-terangan tak mau bergabung ke akademi balap milik Valentino Rossi, yakni Academy VR46, untuk bisa mengepakkan sayap lebih besar lagi.

Bastianini yakin tetap bisa meraih kesuksesan, meski tak bergabung ke akademi balap tersebut. Sebab, ia sendiri sudah menemukan guru yang tepat untuk mengembangkan kemampuannya di dunia balap motor.

Valentino Rossi dan anak-anak didik di Academy VR46

Dengan begitu, Bastianini tak mengikuti langkah yang sama dengan pembalap muda lain dari Italia. Para pembalap muda dari Negeri Piza -julukan Italia- yang berkarier di MotoGP sebagian besar merupakan jebolan dari Academy VR46.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Gentar Hadapi Para Pembalap Muda di MotoGP 2021

Beberapa nama bahkan sudah mentas di kelas MotoGP. Ia adalah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Kedua nama ini bisa mengukir karier yang tak kalah gemilang dari sang guru, yakni Valentino Rossi. Morbidelli musim ini bahkan menyabet status runner-up MotoGP.

Di MotoGP 2021, ada wajah tamabahan dari akademi Valentino Rossi. Ia adalah Luca Marini yang juga merupakan adik tiri dari Valentino Rossi.

Meski sudah banyak pembalap yang terbukti mampu berkarier apik usai bergabung dengan akademi balap milik Rossi, Bastianini nyatanya tak tergiur. Ia tetap kukuh pada pendiriannya untuk tak bergabung ke sana.

Bahkan, jika tawaran datang dari tim balap Rossi, ia memastikan bakal menolaknya. Sebab, Bastianini yakin bisa menorehkan kesuksesan tanpa mengikuti jalur yang sama. Sejauh ini, ia pun sudah berhasil menunjukkannya dengan menyabet gelar jaura Moto2 pada musim lalu.

Enea Bastianini

"Saya tidak pernah memikirkannya (bergabung ke Academy VR46), dan mereka tidak pernah bertanya kepada saya,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Corsedimoto, Selasa (1/12/2020).

“Jika mereka melakukannya, saya juga akan mengatakan tidak. Saya telah berlatih dengan Antonio Lacasella sejak 2015, saya berhasil menjalin kerja sama yang baik dengannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini