Zeelenberg Puas Morbidelli Rebut Titel Runner-up di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 38 2319249 zeelenberg-puas-morbidelli-rebut-titel-runner-up-di-motogp-2020-nb27FBOz9b.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

BLEISWIJK – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan Franco Morbidelli pada musim ini. Meski sempat tampil kurang menawan pada awal musim, tetapi Morbidelli mampu mengakhiri komptisi dengan sangat baik.

Pada musim ini, pembalap asal Italia itu berhasil menyelesaikan kompetisi MotoGP 2020 di tempat kedua. Ia sukses mengumpulkan 158 poin untuk menempatkan diri di urutan kedua atau selisih 13 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang tampil menjadi juara.

Franco Morbidelli

Hasil ini pun cukup mengejutkan karena nama Morbidelli sebenarnya tidak dipandang. Apalagi, pada musim ini, sorotan di Tim Petronas Yamaha tertuju pada Fabio Quartararo yang berhasil mengantongi dua kemenangan beruntun di awal musim.

Namun, berkat usaha dan kerja keras, Morbidelli akhirnya mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik. Ia sukses mengumpulkan tiga kemenangan dan dua podium dari 14 seri balapan yang berlagsung pada musim ini.

Baca juga Lebih Moncer, Morbidelli Ingin Pakai YZR-M1 2019 di MotoGP 2021

Zeelenberg mengatakan bahwa ia sudah berekspektasi bahwa Morbidelli akan tampil moncer pada musim ini. Meski dua musim terakhir mendapat hasil yang menggembirakan, tetapi pada MotoGP 2020, Morbidelli berhasil membuktikan diri.

“Pada akhir musim lalu, ia menunjukkan bahwa ia lebih kuat dari sebelumnya,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari Speedweek, Selasa (1/12/2020).

“Tahun lalu, kami tidak berharap ia bisa menawarkan performa yang sama dengan Fabio. Tetapi, kami berharap ia akan berada di depannya pada papan klasemen,” tambahnya.

“Hanya saja, ia butuh waktu lebih lama untuk pergi tahun ini karena ia sebelumnya menggunakan motor Honda,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

Morbidelli sendiri mengawali kelas MotoGP pada musim 2018 dengan membela Tim Marc VDS yang merupakan tim satelit Honda. Pada tahun tersebut, ia mampu keluar sebagai rookie terbaik meski menyelesaikan musim di tempat ke-15.

Setelah itu, Morbidelli bergabung dengan Tim Petronas Yamaha dan menyelesaikan kompetisi dengan kurang baik. Ia hanya menduduki urutan ke-10 dan masih kalah dari rekan setimnya, Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini