Marquez Absen Panjang, Zeelenberg: Semua Pembalap Langsung Kejar Gelar Juara!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 38 2318072 marquez-absen-panjang-zeelenberg-semua-pembalap-langsung-kejar-gelar-juara-OcTWzeZF70.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengatakan bahwa absen panjang Marc Marquez dari pentas MotoGP 2020 langsung mengubah target semua tim. Semua pembalap langsung berjuang keras untuk bisa merebut gelar juara.

Marquez memang absen hampir semusim di MotoGP 2020. Ia hanya tampil di satu balapan musim ini, yakni pada MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri perdana.

Marc Marquez

Absen panjangnya Marquez terjadi karena dirinya didera cedera pada lengan kanan. Hingga kini, The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan masih berjuang keras menyembuhkan cederanya agar bisa comeback tepat waktu di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Keseruan Joan Mir Rayakan Gelar Juara MotoGP 2020 di Kampung Halaman

Tak adanya Marquez di gelaran MotoGP 2020 tentu saja memberi peluang besar bagi banyak pihak untuk bisa merebut gelar juara. Sebab, Marquez telah menjadi pesaing terberat semua pembalap untuk merebut gelar juara.

Marquez telah mendominasi ajang MotoGP sejak debut pada 2013. Tak ayal, sudah ada enam gelar juara yang didapat Marquez di ajang MotoGP sejauh ini.

Karena itu, semua pembalap pun langsung berjuang keras memanfaatkan peluang emas yang hadir saat tak adanya Marquez. Hal itu pun diakui Zeelenberg turut dilakukan oleh pihak Petronas Yamaha SRT.

Apalagi, nama salah satu pembalapnya, yakni Fabio Quartararo, begitu dijagokan menjadi juara MotoGP 2020. Sayangnya, semua kesempatan itu gagal dilakukan. Meski Quartararo berhasil membuat permulaan yang apik, ia akhirnya harus merasa di akhir musim.

Fabio Quartararo

“Karena kejuaraan berlangsung tanpa Marc Marquez, gelar juara jelas menjadi tujuan semua,” ujar Zeelenberg, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (29/11/2020).

“Kami menjalani musim yang hebat, tentu saja, tapi jelas kami menginginkan gelar juara dunia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini