Joan Mir Ungkap Momen Terbaiknya di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317504 joan-mir-ungkap-momen-terbaiknya-di-motogp-2020-4NmX9lNJk4.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan momen terbaiknya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Mir mengatakan bahwa ketika dirinya menyalip Valentino Rossi sebagai momen paling terhebat yang dialaminya di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa luar biasa. Meski di awal kejuaraan dunia tahun ini, tidak ada satu pun pihak yang memprediksi bahwa Mir mampu menjuarai MotoGP 2020.

Hal tersebut memang tidak berlebihan, mengingat Mir sempat tampil kurang kompetitif pada tiga balapan perdana MotoGP 2020. Mir baru bisa menunjukkan tajinya sebagai calon juara dunia MotoGP 2020 ketika mengaspal di seri Austria.

Joan Mir

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Mir berhasil mengklaim podium kedua. Sejak saat itu, Mir pun mampu konsisten untuk bersaing memperebutkan podium demi podium di sejumlah balapan.

Baca Juga: Pembalap Spanyol Dominasi MotoGP, Ini Tanggapan Joan Mir

Mir sendiri akhirnya mengunci gelar juara dunia musim ini ketika mengaspal di MotoGP Valencia 2020. Pada balapan tersebut Mir memang hanya mampu finis di posisi ketujuh, namun raihannya poin sudah tidak mungkin terkejar oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Belum lama ini, Mir pun membeberkan momen paling mengesankan yang dialaminya di MotoGP 2020. Alih-alih menjawab momen kala berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020, Mir justru punya pandangan lain terkait hal terbaik yang dialaminya di musim ini.

Ya, Mir mengatakan momen ketika dirinya berhasil menyalip Rossi di MotoGP San Marino 2020 sebagai yang terindah pada kejuaraan dunia tahun ini. Meski, Mir sendiri sadar bahwa momen itu bisa jadi hal yang paling mencewakan bagi Rossi, lantaran gagal meraih podium ke-200 di MotoGP.

“Manuver terbaik dan paling indah bagi saya adalah saat saya menyalip Vale di Misano. Saya menggagalkan misinya meraih podium ke-200, dan hat-trick VR46 Riders Academy,” ungkap Mir, seperti dikutip dari Sport, Jumat (27/11/2020).

Joan Mir

“Padahal, seharusnya itu menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi Vale. Momen itu menyenangkan, tapi saya juga takjub Vale nyaris mendapatkan 200 podium sepanjang kariernya di sini (MotoGP),” sambungnya.

Baca Juga: Mir Tak Sabar Bertarung dengan Marquez di MotoGP 2021

“Saya harus mulai menambah jumlah podium demi mencapai angka yang sama, apalagi saya masih muda. Saya dan Vale juga menjalani aksi saling yang keren pada dua lap pertama di Portimao, saya akan terus akan mengingatnya,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini