Matahari Jahili Jack Miller di MotoGP Portugal 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315545 matahari-jahili-jack-miller-di-motogp-portugal-2020-4srMMp5YXl.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO Jack Miller menceritakan momen uniknya di MotoGP Portugal 2020. Miller menyatakan dirinya ditipu oleh matahari saat mentas di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu 22 November 2020, malam WIB.

Miller memulai balapan dengan baik. Pembalap asal Australia itu menempati posisi ketiga di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Miguel Oliveira (Red KTM Bull Tech3).

Jack Miller (Foto: Twitter/@pramacracing)

Oliveira memimpin balapan dengan nyaman setelah meninggalkan Morbidelli dan Miller. Jarak dengan para pembalap di belakangnya membuat Oliveira mampu menempati posisi pertama hingga garis finis.

Sementara itu, Miller dan Morbidelli terlibat aksi kejar-mengejar, seperti waktu membalap di MotoGP Valencia 2020. Akan tetapi, Miller sempat tidak fokus mengejar Morbidelli karena merasa ada motor lain berniat mengambil posisinya.

BACA JUGA: Hal Positif dan Negatif dari MotoGP 2020 di Mata Miller

Miller pun berusaha keras untuk menutup celah selama lima putaran agar pembalap di belakangnya tidak bisa menyalip. Akan tetapi, usaha Miller ternyata sia-sia karena tidak ada motor di belakangnya.

Motor, yang dilihat Miller, adalah bayangan dari motornya sendiri yang diakibatkan teriknya matahari di Sirkuit Portimao. Setelah itu, Miller fokus untuk mengejar Morbidelli pada lap terakhir. Miller pun mampu menyalip Morbidelli sehingga finis kedua.

“Matahari memainkan lelucon buruk pada saya. Sebab, saya melihat bayangan di sebelah saya dan saya menghabiskan 5 putaran, seperti orang gila,” kata Miller, mengutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/11/2020).

Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya berusaha menutup celah karena berpikir ada seseorang di belakang saya. Akan tetapi, itu bayangan motor saya,” tuturnya.

Posisi kedua Miller di Sirkuit Portimao membantu Ducati merebut gelar juara konstruktor MotoGP 2020. Itu jadi persembahan terakhir Miller bersama Pramac Ducati karena dia naik kelas ke tim pabrikan Mission Winnow Ducati pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini