Meski Sedih Tinggalkan Pramac, Miller Tetap Antusias Gabung Ducati

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314828 meski-sedih-tinggalkan-pramac-miller-tetap-antusias-gabung-ducati-IZXt3usgmQ.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO Jack Miller sudah menyelesaikan perjalanannya bersama Pramac Ducati dengan finis kedua di MotoGP Portugal 2020. Miller sedih, tetap juga antusias menyambut MotoGP 2021 karena akan bergabung ke Mission Winnow Ducati.

Miller sudah berhasrat untuk bergabung ke Ducati sejak pertama kali menginjakkan kaki di Pramac pada 2018. Pramac, yang merupakan tim satelit Ducati, adalah batu loncatan Miller untuk mewujudkan mimpinya bergabung ke tim pabrikan asal Italia tersebut.

Jack Miller (Foto: Twitter/@pramacracing)

Meski sudah bergabung ke Pramac, Miller tidak langsung mendapatkan tawaran ke Ducati. Saat Miller bergabung, kursi pembalap Ducati masih diisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Ketika Lorenzo hengkang ke Honda pada musim 2019, Ducati tidak memberikan kursi pembalap kepada Miller. Ducati justru mengontrak rekan setim Miller di Pramac, Danilo Petrucci. Ducati mengontrak Petrucci selama setahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan jika tampil apik.

BACA JUGA: Aksi Kocak Rins yang Dicuekin saat Minta Nebeng Pembalap Lain di GP Portugal

Miller tidak berputus asa dengan keputusan Ducati. Dia tetap tampil maksimal supaya Ducati meliriknya saat performa Petrucci tidak bagus. Akan tetapi, Petrucci tampil bagus sehingga mendapatkan perpanjangan kontrak.

Kesempatan Miller untuk membela Ducati baru tiba sekarang karena Ducati tidak memperpanjang masa bakti Petrucci dan Dovizioso. Miller naik kelas ke Ducati bersama rekan setimnya di Pramac dalam dua musim terakhir ini, Francesco Bagnaia.

Miller memiliki banyak kenangan indah bersama Pramac yang tidak mungkin dilupakan. Akan tetapi, pembalap asal Australia itu siap untuk menatap masa depan bersama Ducati.

“Beberapa tahun terakhir ini, sangat menyenangkan bagi saya. Bagi saya, ini sangat menyedihkan karena saya meninggalkan semua orang di Pramac,” kata Miller, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/11/2020).

“Namun, saya tidak sabar untuk memakai warna merah tahun depan. Saya senang pergi ke Ducati dan merasa tahun ini telah mengambil peran yang lebih penting,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini