Morbidelli Tak Sangka Bakal Start Kedua di MotoGP Portugal 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2314002 morbidelli-tak-sangka-bakal-start-kedua-di-motogp-portugal-2020-znsD4oQBMG.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar soal apa yang mampu diraihnya ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Portugal. Morbidelli tak menyangka bakal memulai balapan di MotoGP Portugal 2020 dari posisi kedua.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang menjalani pekan balap di MotoGP Portugal 2020 dengan performa kurang mengesankan. Bahkan pada saat menjalani hari pertama MotoGP Portugal 2020, Morbidelli gagal menembus posisi lima besar kala tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Pada hari kedua, Morbidelli masih menunjukkan performa yang kurang menjanjikan. Ya, Miller kembali gagal menampilkan performa mengesankan dengan hanya menempati posisi ke-9 pada latihan bebas ketiga dan kedelapan dalam sesi latihan bebas keempat.

Franco Morbidelli

Kondisi tersebut pun membuat Morbidelli gagal lolos ke kualifikasi 2 MotoGP Portugal 2020. Namun dengan tampil di kualifikasi 1 MotoGP Portugal 2020, Morbidelli justru berhasil menunjukkan performa yang mengesankan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal Hari Ini: Kans Morbidelli Pastikan sebagai Runner-up

Ya, dalam sesi kualifikasi 1 MotoGP Portugal 2020, Morbidelli sukses mencatatkan waktu 1 menit 39.276 detik. Kondisi tersebut pun berhasil mengantarkan Morbidelli memulai balapan MotoGP Portugal 2020 dari posisi kedua.

Seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Morbidelli pun lantas memberikan komentarnya. Morbidelli sendiri tidak menyangka bahwa dirinya mampu mencatatkan waktu terbaik kedua dalam sesi tersebut.

Terlebih, Morbidelli mengakui bahwa dirinya dihadapkan sejumlah masalah selama menjalani akhir pekan balap di MotoGP Portugal 2020, termasuk kondisi fisiknya tidak fit pada saat ini.

“Hari ini benar-benar menegangkan. Kami mencoba beberapa hal di pagi hari dan kemudian saya merasa tidak enak badan. Jadi saya tidak berhasil masuk ke Q2 secara langsung, saya harus berjuang melalui Q1,” jelas Morbidelli, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Oliveira Rebut Pole Position di Kampung Halaman

“Saya tahu ini tugas yang sulit karena terdapat begitu banyak pembalap yang lebih cepat terlibat. Saya cepat dan sangat dekat dengan Miguel. Itu mengesankan dan itu menunjukkan seperti apa persaingan MotoGP tahun ini,” sambungnya.

“Hanya sepersepuluh dan saya bisa berada di urutan 13 di grid. Akan yang terjadi justru sebaliknya saya sekarang yang kedua. Saya merasa sangat senang dan juga tidak menyangka akan hal itu,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini