Dovizioso Akui Kurang Nyaman Bertandem dengan Jorge Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313753 dovizioso-akui-kurang-nyaman-bertandem-dengan-jorge-lorenzo-Am4FanzRbL.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso saat bertandem. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membicarakan soal tandem terbaik dan yang dirasa kurang nyama olehnya. Nama Jorge Lorenzo pun ternyata muncul sebagai rekan setim yang kurang nyaman untuk Dovizioso.

Kedua nama itu memang pernah sama-sama membela Ducati. Mereka menjadi rekan setim selama dua musim, yakni pada 2017 hingga 2018.

BACA JUGA: Kondisi Marquez Belum Jelas, Dovizioso Ogah Komentari Peluang Bela Honda

Kepindahan Lorenzo ke Ducati kala itu terbilang mengejutkan karena sang pembalap berhasil mengukir prestasi manis bersama Yamaha. Lorenzo pun sempat dinilai bisa menjadi ancaman berarti kepada Dovizioso.

Jorge Lorenzo

Tetapi ternyata, Lorenzo gagal menunjukkan aksi apiknya pada musim debut bersama Ducati. Ia terus tampil minor. Baru pada musim keduanya, Lorenzo perlahan tampil apik. Tetapi, kondisi ini gagal berlanjut karena Lorenzo memilih hengkang ke Honda.

Selama bertandem dengan Lorenzo, Dovizioso mengakui bahwa dirinya merasa kurang nyaman. Persaingan antara dirinya dan Lorenzo pun tercipta selama menjalani status sebagai rekan setim tersebut. Menurutnya, hal ini kemungkinan terjadi karena Lorenzo terus menghadapi masalah di Ducati.

Tetapi, Dovizioso tetap punya sosok pembalap yang menjadi rekan setim terbaik selama kariernya. Ia menyebutkan dua nama untuk kategori ini. Pertama adalah Nicky Hayden dan kedua Cal Crutchlow.

“Rekan setim yang paling baik bagi saya adalah Nicky Hayden atau Cal Crutchlow,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (22/11/2020).

Nicky Hayden

“Apa yang menurut saya kurang nyaman adalah Jorge Lorenzo, tetapi katakanlah itu lebih karena masalahnya daripada hal lain,” lanjutnya.

“Ada persaingan dan itu memang benar ada, tapi itu terjadi karena masalahnya,” tukas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini