Misi Joan Mir Selanjutnya: Bantu Suzuki Sabet Triple Crown

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 38 2312782 misi-joan-mir-selanjutnya-bantu-suzuki-sabet-triple-crown-XGQxLiHVCe.jpg Joan Mir (Foto: Reuters/Juan Medina)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, bertekad membantu timnya menyegel triple crown di MotoGP Portugal 2020. Balapan pamungkas musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 22 November 2020, malam WIB.

Suzuki sudah menyegel dua gelar juara, yaitu pembalap dan tim. Kedua gelar tersebut jatuh ke tangan Suzuki pada balapan sebelumnya, MotoGP Valencia 2020, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Mir menyegel gelar juara MotoGP 2020 meski hanya finis di posisi ketujuh. Koleksi 171 poin Mir tidak mungkin dikejar pembalap lain walau dirinya absen pada balapan akhir pekan ini.

Sementara itu, Suzuki memastikan gelar juara tim dengan hasil Mir dan rekan setimnya, Alex Rins, yang finis keempat di MotoGP Valencia 2020. Hasil kedua pembalap Suzuki membuat tim berlambang huruf S itu mengoleksi 309 poin.

BACA JUGA: Joan Mir Rayakan Gelar Juara MotoGP 2020 dengan Sederhana

Koleksi poin Suzuki tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Petronas Yamaha SRT, yang mengoleksi 203 poin. Oleh sebab itu, Mir kini fokus membantu Suzuki mengamankan gelar juara konstruktor.

Koleksi poin Suzuki sama dengan Ducati (201 poin) di klasemen sementara konstruktor saat memasuki balapan akhir pekan ini. Sementara itu, Yamaha (188 poin) dan KTM (175 poin) membuntuti di belakang Suzuki serta Ducati. Persaingan pun masih terbuka lebar karena jarak poin di antara keempat tim itu tidak terlalu jauh.

Agar Suzuki bisa mengamankan gelar juara konstruktor, hasil apik harus diraih Mir dan Rins. Jika meraka bisa menyegel dua posisi terdepan saat akhir balapan, Suzuki otomatis akan meraih triple crown.

BACA JUGA: Demi Posisi 1-2 di MotoGP 2020, Suzuki Siap Jalankan Team Order untuk Rins

“Ini adalah minggu yang sulit. dengan banyak wawancara. Akan tetapi, saya senang tentang itu dan sekarang saya berharap bisa mencapai triple crown,” kata Mir, mengutip dari Tutto Motori Web, Jumat (20/11/2020).

“Ini akan menjadi musim yang sangat positif bahkan jika kami tidak mendapatkannya, tetapi kami berusaha melakukannya. Saya sangat termotivasi,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini