Sesal Quartararo Tak Bisa Berebut Gelar Juara Musim Ini Hingga Balapan Pamungkas

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 38 2312050 sesal-quartararo-tak-bisa-berebut-gelar-juara-musim-ini-hingga-balapan-pamungkas-OWcXQnsNcx.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyesal tidak bisa memaksakan persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 ke balapan pamungkas. Kesempatan Quartararo menjadi juara melayang setelah tidak tampil konsisten.

Quartararo sempat digadang-gadang sebagai calon juara MotoGP 2020, terutama setelah memenangkan dua balapan pertama musim ini. Akan tetapi, performa Quartararo tidak konsisten pada balapan-balapan berikutnya.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kemenangan terakhir Quartararo diraih di MotoGP Prancis 2020. Akan tetapi, setelah itu, Quartararo gagal naik ke atas podium. Quartararo bahkan terjatuh pada balapan penentuan gelar juara musim ini, MotoGP Valencia 2020.

Kegagalan Quartararo di MotoGP Valencia 2020 mempermulus jalan Joan Mir (Suzuki Ecstar) untuk menjadi juara musim ini. Mir menjadi juara setelah menyegel posisi ketujuh di MotoGP Valencia 2020.

Setelah gagal menjadi juara, Quartararo pun mengalihkan fokusnya ke balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020. Balapan pamungkas itu akan digelar di Sirkuit Portimao, Minggu 22 November 2020, malam WIB.

Quartararo pun sangat tertarik dengan Sirkuit Portimao. Sirkuit sepanjang 4,6 kilometer itu memiliki beberapa bukit terjal sehingga pembalap akan merasakan sensasi naik-turun di atas motor.

Quartararo bahkan mengibaratkan tata letak Sirkuit Portimao seperti roller coaster. Pembalap asal Prancis itu sudah tidak sabar untuk memacu motor YZR-M1 di Sirkuit Portimao. Dia ingin bersenang-senang di MotoGP Portugal 2020.

“Sungguh memalukan kami tidak bisa membawa pertarungan kejuaraan ke babak final ini, tetapi saya ingin bersenang-senang di balapan terakhir tahun ini. Untuk melakukan ini, tujuan pertama akhir pekan adalah mendapatkan kembali perasaan dan kecepatan yang kami hilangkan sejak dari Le Mans,” kata Quartararo, mengutip dari Tutto Motori Web, Kamis (19/11/2020).

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

"Sudah lama sekali, sejak terakhir kali saya berkendara di Portimao! Saya ingat treknya seperti roller coaster, dengan bagian menanjak yang diikuti dengan turunan besar. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk berada di sana lagi,” tutur El Diablo.

“Saya sangat berharap kami dapat mengakhiri musim ini dan dua tahun ini bersama tim dengan baik dengan hasil yang luar biasa,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini