Sibuk Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2020, Bradl: Saya Menikmatinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 38 2311544 sibuk-gantikan-marc-marquez-di-motogp-2020-bradl-saya-menikmatinya-sopuvIgbRS.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl. (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

PORTIMAO – Pembalap penguji atau test rider Honda, Stefan Bradl, harus disibukkan dengan jadwal balapan yang padat di MotoGP 2020. Ia ditapuk menjadi pengganti Marc Marquez yang harus absen di sebagian besar balapan musim ini.

Bradl sudah menggantikan Marquez sejak balapan seri ketiga musim ini yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020. Setelah itu, ia terus tampil dalam balapan MotoGP 2020 dan dipastikan bekerja hingga seri akhir yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 22 November 2020.

Marc Marquez

Hal ini terjadi karena Marquez didera cedera parah. Ia mengalami patah tulang pada lengan kanannya karena terjatuh di MotoGP Spanyol 2020.

BACA JUGA: Cedera Tak Kunjung Sembuh, Marc Marquez Cari Dokter Baru

Hingga kini, cedera Marquez sendiri diketahui belum juga pulih. Karena itu, ia memilih langkah absen hingga akhir musim 2020. Marquez baru akan comeback pada tahun depan.

Alhasil, Bradl akan menggantikannya hingga balapan terakhir yang digelar akhir pekan ini. Meski harus bekerja lebih sibuk, Bradl ternyata menikmatinya. Ia pun menantikan betul penampilan pamungkasnya di musim ini.

Bagi Bradl, balapan di Portugal akan sangat menarik karena kondisi sirkuit yang menantang dan baru untuk banyak pembalap. Bradl sendiri sejatinya sudah mencicipi sirkuit tersebut beberapa waktu lalu dalam pengujian resmi Honda.

Pengalaman itu pun siap dimanfaatkan dengan baik oleh Bradl untuk mentas pada akhir pekan ini. Ia siap memberi Honda menuai hasil terbaik.

“Saat saya mencoba RC213V di Portimao selama pengujian, rasanya seperti sirkuit yang sama sekali baru dari saat saya membalap di sana sebelumnya,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari laman resmi Honda, Rabu (18/11/2020).

“Level motor dan juga elektronik di MotoGP membuatnya sangat berbeda. Saya menantikan akhir pekan, trek ini menyenangkan untuk dikendarai,” lanjutnya.

“Saya ingin menyelesaikan musim dengan baik. Sangat sibuk, terutama tiga balapan terakhir ini, tapi saya sangat menikmatinya,” tukas Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini