Vinales Sebut Yamaha Seharunya Bisa Lebih Baik di Sesi Kualifikasi MotoGP Valencia 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 38 2309745 vinales-sebut-yamaha-seharunya-bisa-lebih-baik-di-sesi-kualifikasi-motogp-valencia-2020-spjkGV5Xau.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Pembalap Monster Evergy Yamaha, Maverick Vinales, menempati posisi keenam pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung pada Sabtu 14 November 2020 kemarin.

Hasil ini terbilang cukup sebab membawanya start dari grid depan pada balapan nanti. Vinales pun puas dengan hasil yang diraihnya saat tampil di sesi kualifikasi kamarin.

Meski begitu, rekan satu tim Valentino Rossi itu juga mengklaim dirinya sebenarnya bisa meraih catatan waktu lebih baik. Hanya saja kurangnya grip pada ban belakang membuatnya kesulitan memaksimalkan YZR-M1

"Saya sangat senang karena kami telah mengambil langkah maju. Kami tidak berada di tempat yang seharusnya, karena tujuan kami selalu di barisan depan," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Tak Sejalan dengan Rossi, Vinales Justru Puas dengan Hasil Latihan Bebas di Valencia

"Ritme kami untuk balapan tidak buruk. Selain itu, pekerjaan bagus yang kami lakukan telah memberi saya kepercayaan diri yang besar," ujarnya lagi.

"Pada balapan nanti kami ingin meningkatkan cengkeraman pada roda belakang untuk mencapai waktu putaran yang lebih baik. Kami saat ini berada di enam besar dan akan berusaha untuk mengakhirinya dengan lebih baik," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Vinales juga berbicara mengenai peluangnya dalam perebutan gelar Juara Dunia musim ini. Meski masih punya kans, Vinales mengaku tak terlalu memikirkan hal itu dan lebih ingin fokus melakukan persiapan maksimal untuk musim depan.

“Kami tidak memiliki strategi hebat dalam memperebutkan gelar juara dunia. Yang lebih penting adalah memahami apa yang kami butuhkan di tahun depan, terutama dalam hal grip, karena kami mengalami masalah serius di sana," kata Vinales soal peluang gelar juara.

"Kami sudah bisa meningkatkan pengereman dan menikung, tapi kami masih sedikit kekurangan akselerasi. Kami harus memberikan arahan kepada Yamaha agar mereka dapat menemukan solusi untuk masalah kami di musim dingin," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini