Tawaran Aprilia Ditolak Dovizioso, Ini Tanggapan Rivola

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 38 2309708 tawaran-aprilia-ditolak-dovizioso-ini-tanggapan-rivola-FKT3UU2nNP.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

VALENCIA – CEO Tim Aprilia Racing, Massimo Rivola, memberi tanggapan soal penolakan yang dilakukan oleh Andrea Dovizioso untuk tawaran membalap di MotoGP 2021. Rivola menegaskan bahwa pihak Aprilia menerima dan menghormati semua keputusan yang diambil Dovizioso.

Aprilia memang diketahui menjadi salah satu tim yang kepincut dengan sosok Dovizioso. Mereka mendekati pembalap asal Italia itu usai dipastikan tak memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Andrea Dovizioso

Dovizioso dibidik Aprilia untuk menggantikan Andrea Iannone yang tak bisa lagi membela Aprilia selama beberapa tahun ke depan. Sebab, ia dijatuhi hukuman larangan membalap selama empat tahun atas kasus doping yang menyeretnya.

BACA JUGA: Crutchlow dan Dovizioso Tak Ada di MotoGP 2021, Rossi Merasa Makin Tua

Tetapi, harapan Aprilia untuk menduetkan Dovizioso dengan Aleix Espargaro gagal terealisasi. Dovizioso memilih vakum dari MotoGP pada 2021.

Rivola pun menghargai keputusan Dovizioso. Ia mengakui bahwa kondisi keuangan Aprilia tak cukup untuk menggaet Dovizioso. Tetapi, Rivola sendiri enggan menjanjikan banyak hal kepada Dovizioso selama mengajukan penawaran.

Meski gagal mendapatkan jasa Dovizioso, Rivola tetap optimis dengan kiprah timnya di MotoGP. Berkaca dari Suzuki yang berjaya di musim ini, ia yakin Aprilia juga bisa menuai hasil manis di musim-musim berikutnya.

“Kami menerima keputusan Dovizioso. Saya melihat dia mengatakan kami tidak memiliki cukup anggaran, tetapi kami dengan jujur ​​mengatakan kepadanya bahwa kami bukan Honda. Kami tidak boleh menjanjikan apa yang tidak bisa kita lakukan,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (15/11/2020).

“Tetapi, kami memiliki beberapa hal yang sedang direncanakan dan kami bekerja dengan serius. Saya piker motor kami sudah pada level yang layak. Kami memiliki dua pembalap di trek,” lanjutnya

“Suzuki mengajarkan bahwa bahkan dengan dua pebalap muda Anda bisa melakukannya dengan baik, itu adalah dorongan bagi kami. Kami akan segera dapat mengambil langkah maju untuk lebih berjuang dengan yang lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini