Kembali Positif Covid-19, Valentino Rossi Cemas Akan Nasibnya di GP Valencia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 38 2308716 kembali-positif-covid-19-valentino-rossi-cemas-akan-nasibnya-di-gp-valencia-hS4jTlk9O3.jpg Valentino Rossi bersiap mengikuti balapan (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

VALENCIA – Hasil tes Valentino Rossi yang dilakukan pada Selasa 10 November 2020 kembali menyatakan dirinya positif Covid-19. Kini, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu tengah berharap dapat kembali mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan ini.

Dilansir dari Autosport, Kamis (12/11/2020), Valentino Rossi kembali menjalani tes PCR wajib pada Selasa lalu. Hasilnya baru keluar pada Kamis pagi waktu Italia dan menunjukkan The Doctor kembali positif terpapar Covid-19.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu kembali positif hanya dalam rentang waktu kurang dari sepekan setelah negatif Covid-19, Kamis 5 November 2020. Karena hasil negatif itulah, Valentino Rossi diizinkan membalap pada MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Baca juga: Valentino Rossi Kembali Positif Terpapar Covid-19

Valentino Rossi bersama kru Yamaha

Namun, harapan Valentino Rossi untuk kembali mentas di Valencia masih ada. Mengutip dari Motosan, pembalap bernomor motor 46 itu menjalani tes PCR kedua dengan hasil negatif. Untuk bisa membalap di Valencia seperti pekan lalu, dirinya harus menjalani satu tes PCR lagi dengan hasil negatif Covid-19.

Situasi serupa sebetulnya terjadi pekan lalu. Valentino Rossi masih dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes Selasa 3 November 2020. Namun, setelah menjalani dua kali PCR test, pembalap berusia 41 tahun itu dinyatakan negatif dan terbang ke Valencia pada Jumat 6 November 2020.

Hasil tes PCR kedua yang dilakukan Kamis (12/11/2020) sama-sama ditunggu oleh Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha, dan penggemarnya di seluruh dunia. Andai hasilnya negatif, Valentino Rossi bisa kembali mendapat akses ke Sirkuit Valencia untuk balapan.

Belum diketahui dengan pasti apakah Valentino Rossi kembali ke rumahnya di Tavullia setelah balapan akhir pekan lalu. Sebab, Dorna Sports, FIM, dan IRTA sudah mengimbau kepada pembalap serta tim untuk tetap tinggal dalam gelembung demi mencegah diri dari kemungkinan terpapar Covid-19 di luar paddock.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini