Gantikan Marquez hingga Akhir MotoGP 2020, Ini Komentar Bradl

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2308076 gantikan-marquez-hingga-akhir-motogp-2020-ini-komentar-bradl-OX6klepgNp.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap penguji atau test rider Honda, Stefan Bradl, akan kembali menggantikan Marc Marquez di dua balapan terakhir MotoGP 2020. Mendapati kepercayaan ini, Bradl menyampaikan terima kasihnya kepada Honda dan berjanji bakal tampil optimal.

Bradl memang bakal menggantikan Marquez hingga akhir musim 2020. Sebab, The Baby Alien –julukan Marquez– dipastikan baru bisa comeback atau kembali pada 2021 karena fokus pada penyembuhan cederanya.

Marc Marquez

Mengetahui kondisi Marquez yang masih cedera, Bradl pun menyampaikan doa dan dukungan agar sang pembalap bisa segera kembali prima. Sebab, ia menyadari kesembuhannya sangat dinantikan oleh Honda.

BACA JUGA: Di Ambang Juara, Joan Mir: Lebih Tertekan Orang yang Kesulitan Bayar Sewa

Tetapi di sisi lain, Bradl juga menyambut positif kesempatan menggantikan Marquez di dua balapan tersisa. Melihat performanya yang terus meningkat dalam beberapa balapan terakhir, ia pun optimis dapat menunjukkan kinerja yang apik.

Bradl sendiri begitu optimis menyambut balapan seri ke-13 MotoGP 2020. Sebab, balapan bertajuk MotoGP Valencia 2020 itu akan digelar di tempat yang sama dengan seri sebelumnya.

Balapan akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu 15 November 2020 malam WIB. Dengan telah mengantongi data dari akhir pekan lalu, Bradl yakin bisa tampil kompetitif di MotoGP Valencia 2020.

 “Pertama-tama, saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Marc (Marquez) yang masih terus memulihkan cederanya. Saya juga berterima kasih kepada HRC karena telah memberi saya kesempatan ini,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (11/11/2020).

“Kami telah membuat banyak kemajuan sejak Le Mans dan saya merasakan level saya meningkat dengan lebih banyak waktu berkendara dan bekerja dengan Tim Repsol Honda,” lanjutnya.

“Data mingguan akan membantu kami dan prakiraan terlihat lebih baik saat ini. Ini akan menjadi akhir yang sibuk untuk tahun ini, tetapi saya menantikannya," tukas Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini