Pol Espargaro Tegaskan KTM Telah Alami Banyak Kemajuan di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 38 2305995 pol-espargaro-tegaskan-ktm-telah-alami-banyak-kemajuan-di-motogp-2020-Jfw57JhHvs.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Ungkapan optimis disampaikan pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, jelang bergulirnya seri ke-12 MotoGP 2020. Pol merasa timnya mengalami banyak perubahan positif sepanjang musim ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari hasil maksimal yang diraih sang pembalap di sesi kualifikasi MotoGP Eropa 2020 kemarin. Pol berhasil mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Sabtu 7 November 2020 malam WIB.

Pol membukukan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 40.434 detik. Catatan tersebut membuatnya berhak untuk mengawali balapan dari posisi terdepan pada balapan nanti.

Pol mengaku cukup terkejut dengan hasil yang diraihnya di sesi kualifikasi kali ini. Namun, rider asal Spanyol itu juga memastikan dirinya akan berusaha tampil optimal dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020, Pol Espargaro Amankan Pole Position

Kepercayaan diri tinggi Pol bukan tanpa alasan. Selain hasil positif di sesi kualifikasi, ia menilai performa motor RC-16 milik KTM juga terus mengalami peningkatan sejak awal musim .

Untuk itu, Pol pun akan berusaha sebaik mungkin agar bisa bersaing di posisi depan di MotoGP Eropa 2020 nanti.

“Kami sekarang memiliki sepeda motor yang sangat bagus. Oleh karena itu, kami harus memeriksa semua bagian dua kali sebelum menginstalnya,” ujar Pol Espargaro, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (8/11/2020).

“Kami tidak ingin membuang waktu dengan melakukan kesalahan. Sejauh ini kami telah melakukannya dengan sangat baik,” sambungnya.

“Anda bisa melihatnya, kekuatan kami musim ini layak untuk diperhitungkan. Tapi saya rasa kami masih membutuhkan berbagai informasi untuk membuat motor lebih baik,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini