Bradl Hanya Ditugaskan untuk GP Eropa, Marquez Comeback Pekan Depan?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 38 2304992 bradl-hanya-ditugaskan-untuk-gp-eropa-marquez-comeback-pekan-depan-1IGzwINTI6.jpg Stefan Bradl gantikan Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen pada MotoGP Eropa 2020 akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Namun, peluangnya untuk mengaspal pada seri berikut di GP Valencia 2020 terbuka lebar, sesuai penuturan Stefan Bradl.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez masih menjalani pemulihan akibat cedera patah tulang humerus di lengan kanannya. Cedera itu membuatnya absen pada 10 dari 11 seri yang sudah digelar. Apalagi, ia harus menjalani dua kali operasi bedah, yang terakhir kali dilakukan pada 3 Agustus 2020.

Belum diketahui dengan pasti, kapan Marc Marquez akan kembali balapan. Menurut pernyataan Repsol Honda pada Agustus lalu, masa pemulihan bisa memakan waktu 2-3 bulan. Itu berarti, The Baby Alien bisa kembali mengaspal pada periode 22 Oktober hingga 22 November 2020.

Baca juga: Bradl Senang Kembali Dipercaya Honda Gantikan Marc Marquez di MotoGP Eropa 2020

Marc Marquez terus memulihkan diri (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Yang pasti, Repsol Honda sudah menugaskan Stefan Bradl untuk mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini. Namun, pria asal Jerman itu menyebut tugasnya hanya pada Valencia 1. Untuk seri berikutnya, belum ada penugasan dari Honda Racing Corporation (HRC), induk dari Tim Repsol Honda.

“Honda selalu menawari saya hanya untuk satu balapan. Jadi, sekarang saya akan ikut untuk balapan pertama di Valencia,” ujar Stefan Bradl, sebagaimana dinukil dari Tutto Motori Web, Jumat (6/11/2020).

“Lalu kita lihat saja dari sana. Hanya Marc (Marquez) yang tahu keadaannya. Tim selalu mengontaknya. Saya tidak bisa berbicara lebih dari itu,” imbuh pria berusia 30 tahun itu.

Pernyataan terakhir Stefan Bradl agak kontradiktif dengan apa yang diungkapkan pada MotoGP Teruel 2020 dua pekan lalu. Kala itu, juara dunia Moto2 2011 tersebut dengan penuh kepercayaan diri menyebut dirinya ditugaskan membalap bersama Repsol Honda pada tiga seri terakhir.

Ucapan itu langsung ditafsirkan bahwa Marc Marquez pasti absen pada GP Eropa, Valencia, dan Portugal. Honda sendiri tidak merilis pernyataan apa pun guna membantah atau mengonfirmasi pernyataan Stefan Bradl pekan lalu.

Dengan pengakuan terbaru tersebut, terbersit harapan melihat Marc Marquez pada MotoGP Valencia 2020, 15 November mendatang. Jeda tambahan selama sepekan sudah cukup bagi pembalap berusia 27 tahun itu untuk meningkatkan kondisi fisik serta berlatih dengan motor.

Andai tidak jadi pada pekan depan, Marc Marquez sebetulnya pernah memberi sinyal kapan akan kembali. Sebelum pekan balapan GP Catalunya 2020, pembalap asal Spanyol itu menyebut ingin merasakan sensasi mengaspal di Sirkuit Portimao, tuan rumah GP Portugal, yang dihelat 22 November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini