Bradl Senang Kembali Dipercaya Honda Gantikan Marc Marquez di MotoGP Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 38 2303729 bradl-senang-kembali-dipercaya-honda-gantikan-marc-marquez-di-motogp-eropa-2020-y1jLY8fSzy.jpg Stefan Bradl dan Alex Marquez (Foto: MotoGP)

AALST - Pembalap pengembang Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku sangat senang kembali dipercaya untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Eropa 2020 nanti. Seperti diketahui, sebelumnya Repsol Honda telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan tersebut.

Meski saat ini kondisi Marc Marquez sudah jauh lebih baik, pabrikan asal Jepang itu sepertinya tak ingin mengambil risiko untuk tetap memaksakan Marquez segera turun ke lintasan. Hal tersebut yang membuat mereka memilik Bradl untuk kembali menggantikan peran The Baby Alien -julukan Marquez.

Baca juga: Marquez Lagi-Lagi Absen, Honda Kembali Percayakan Bradl di MotoGP Eropa

MotoGP Eropa 2020 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Valencia pada akhir pekan nanti. Bradl mengaku punya modal baik jelang tampil pada balapan seri ke-12 tersebut.

Pasalnya, musim lalu pembalap asal Jerman itu turun langsung pada pengujian yang dilakukan tim Repsol Honda di Sirkuit Valencia musim lalu dan meraskan hal positif di sana. Selain itu, performa motor yang terus mengalami peningkatan pada beberapa balapan sebelumnya juga diyakini Bradil jadi modal baik timnya jelang balapan akhir pekan nanti.

“Saya sangat senang bahwa Tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan mereka pada saya," ujar Bradl seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Marquez Sering Minta Masukkan Nakagami dan Crutchlow

"Kami telah menguji di Valencia pada musim lalu. Hal positif lainnya kami juga membuat langkah yang bagus dengan sepeda motor di Aragon," sambung Bradl.

"Saya pikir kami bisa memiliki akhir pekan yang baik di sini dan bertarung dengan pembalap di depan, seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans (Prancis)," tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini