Meski Masih Positif Covid-19, Valentino Rossi Ngotot Mau Tampil di MotoGP Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 38 2304370 meski-masih-positif-covid-19-valentino-rossi-ngotot-mau-tampil-di-motogp-eropa-epRZRy0x8c.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

TAVULLIA Valentino Rossi dikabarkan masih mengidap penyakit virus corona. Hal itu dapat dibuktikan dengan masih positifnya hasil tes Covid-19 yang dilakukan rider berpaspor Italia itu pada Selasa 3 November 2020 kemarin.

Meski masih positif, namun nyatanya Rossi sudah tak tahan untuk bisa kembali balapan. Ia mau bertemu dengan para kru timnya di Monster Energy Yamaha dan beraksi lagi di atas motor YZR-M1 miliknya.

Rossi ngotot untuk balapan lagi karena ia merasa kini kondisi fisiknya sudah baik-baik saja. Beruntungnya, peluang The Doctor untuk balapan di MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung pada Minggu 8 November 2020 memang masih ada.

Baca Juga: Belum Sembuh dari Virus Corona, Valentino Rossi Akui Menderita

Valentino Rossi

Sebab Rossi masih memiliki beberapa hari lagi sebelum sesi balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol itu berlangsung. Seperti yang diketahui, FIM sudah mengeluarkan sebuah peraturan bahwa seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif

Kini Rossi pun dikabarkan sudah melakukan tes lagi pada Rabu 4 November 2020 waktu setempat. Jika hasil tes tersebut negatif, ia akan menunggu sehari lagi untuk melakukan tes untuk yang kedua kalinya.

Andai kata hasil yang keluar negatif lagi, maka barulah Rossi bisa mengikuti balapan MotoGP Eropa 2020. Hal tersebutlah yang kini sedang diincar oleh Valentino Rossi.

“Untungnya saya masih memiliki dua kesempatan lagi untuk kembali ke lintasan balap pada hari Jumat atau Sabtu. Saya sangat sedih (usai tak bisa balapan) karena saya merasa baik-baik saja,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (5/11/2020).

“Kini saya sudah tidak sabar untuk kembali ke motor YZR-M1 saya dan bersatu kembali dengan tim saya. Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya negatif, karena saya yang sudah absen di dua balapan kemarin yang saya rasa itu sudah terlalu banyak,” tambahnya.

Jadi, peluang Rossi untuk ikut di MotoGP Eropa 2020 masih ada, namun sangatlah kecil. Karena tahu peluangnya sangat kecil, maka Yamaha telah mencari pengganti pembalap yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rossi.

Pembalap yang dipersiapkan untuk menemani Maverick Vinales di MotoGP Eropa 2020 adalah Garrett Gerloff. Gerloff sendiri adalah seorang pembalap Yamaha yang tampil di kompetisi WorldSBK.

Gerloff hanya akan menjadi pembalap cadangan dan benar-benar akan diturunkan ketika Rossi tak bisa tampil di MotoGP Eropa 2020. Jadi, bukan Jorge Lorenzo yang akan dimainkan oleh Yamaha meski X-Fuera adalah test rider mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini