Belum Sembuh dari Virus Corona, Valentino Rossi Akui Menderita

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 38 2304363 belum-sembuh-dari-virus-corona-valentino-rossi-akui-menderita-guC8q40X7Z.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi masih belum sembuh dari penyakit virus corona. Hal itu dapat dibuktikan dengan masih positifnya hasil tes Covid-19 yang dilakukan Rossi pada Selasa 3 November 2020 kemarin.

Masih belum sembuhnya Rossi dari virus Covid-19 tersebut ternyata telah membuat rider asal Italia itu stress. Ia mengaku benar-benar dibuat menderita oleh penyakit virus corona tersebut.

Rossi menceritakan kondisinya sempat menurun dan benar-benar membahayakan. Namun, selang beberapa hari ia merasa fit kembali. Tak lama kondisi tubuhnya kembali mengalami penurunan. Hal seperti itu dirasakan Rossi dalam beberapa pekan terakhir ini.

Baca Juga: Hasil Tes Covid-19 Masih Positif, Valentino Rossi Bakal Digantikan Pembalap Superbike

Valentino Rossi

Valentino Rossi pun mengaku sudah sangat berusaha untuk mengikuti saran dari dokter dan pihak medis agar dirinya bisa sembuh dengan cepat. Ia rela sendirian di rumah agar tak menyebarkan penyakit tersebut ke orang lain.

Segala hal telah dilakukan rekan setim Maverick Vinales tersebut. Namun, pada akhirnya Rossi ternyata masih belum sembuh dan itu membuat dirinya merasa sedih dan juga benar-benar menderita.

“Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak selama dua hari, lalu dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, saya seperti sudah baikan 100%,” cerita Valentino Rossi, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (5/11/2020).

“Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti nasihat medis dengan saksama. Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya,” tambahnya.

“Sayangnya, kemarin (Selasa 3 November 2020), saya menjalani tes lagi dan hasilnya positif lagi. Seperti semua hasil tes yang sudah dilakukan sebelumnya,” lanjut pernyataan Rossi.

Meski menderita, Rossi tetap bersemangat untuk sembuh. Ia bahkan cukup percaya diri bisa tampil di balapan akhir pekan ini, Minggu 8 November 2020 di seri MotoGP Eropa 2020. Rossi sudah dijadwakan untuk kembali melakukan tes pada Rabu 4 November 2020 waktu setempat untuk melihat hasilnya.

Jika negatif, Rossi masih harus menunggu satu tes lagi. Jika tes kedua itu negatif lagi, maka barulah Rossi diperbolehkan untuk mengikuti sesi balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini