Crutchlow Tak Sakit Hati Tempatnya di LCR Honda Direbut Alex Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 38 2298964 crutchlow-tak-sakit-hati-tempatnya-di-lcr-honda-direbut-alex-marquez-RZdsM4zm6H.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ARAGON – Cal Crutchlow memberikan komentar soal keputusan manajemen Tim LCR Honda merekrut Alex Marquez sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2021. Crutchlow mengaku sama sekali tidak sakit hati dengan keputusan manajemen Tim LCR Honda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tim LCR Honda memang sudah mengumumkan bahwa Alex bakal jadi pembalap mereka di MotoGP 2021 beberapa waktu lalu. Alex bakal menggantikan posisi Crutchlow bersama tim asal Prancis tersebut.

Keputusan manajemen Tim LCR Honda memboyong Alex sendiri memang bisa dikatakan sangat tepat. Pasalnya, Alex berhasil menunjukkan performa luar biasa dalam dua balapan teranyarnya di MotoGP 2020.

Alex Marquez

Ya, adik kandung dari Marc Marquez tersebut berhasil menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis serta Aragon 2020 dengan menempati posisi kedua. Bahkan Alex berpotensi melanjutkan catatan impresifnya di MotoGP Teruel 2020.

Baca Juga: Joan Mir Terkejut dengan Kecepatan Para Pembalap Honda

Akan tetapi di sisi lain, bergabungnya Alex ke Tim LCR Honda memang memakan korban. Ya, Crutchlow harus rela posisinya sebagai pembalap Tim LCR Honda yang sudah diembannya dalam lima tahun terakhir harus rela dilepaskannya.

Hal tersebut pun sempat memunculkan rumor bahwa Crutchlow merasa sakit hati kepada Alex. Namun, Crutchlow membantah rumor tersebut. Bahkan pembalap asal Inggris itu justru menilai keputusan Tim LCR Honda merekrut Alex sebagai pembalap merupakan sebuah taktik jitu.

“Saya merasa bahwa Honda hanya mengikuti insting mereka. Mereka ambil keputusan berdasarkan apa yang mereka ketahui mengenai kejuaraan dunia ini,” ucap Crutchlow, seperti disadur dari Motorsport Total, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga: Marc Marquez Disarankan Waspadai Sang Adik saat Kembali ke Lintasan

“Saya merasa bahwa mereka tidak ambil keputusan yang salah. Sekarang, seperti yang Anda lihat, Alex jelas layak dapat tempat di MotoGP, begitu juga tempat di tim yang sekarang ia bela. Alex punya kontrak dari Honda dan ia akan dapat motor pabrikan tahun depan,” lanjutnya.

“Saya merasa bahwa LCR Honda merupakan tim yang sangat baik, dan Alex akan tampil sama baiknya, entah di tim saya atau di Repsol Honda. Saya merasa sangat yakin ia juga tak perlu cemas soal sumber daya Honda!” tutup pembalap berusia 35 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini