Bradl Siap Bantu Alex Marquez Maksimalkan RC213V Milik Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 38 2298147 bradl-siap-bantu-alex-marquez-maksimalkan-rc213v-milik-honda-gGLTzjdPSL.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: MotoGP)

ARAGON - Pembalap pengembang Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku siap membantu Alex Marquez untuk terus memaksimalkan kemampuannya di atas RC213V. Pembalap asal Jerman itu bahkan mengaku tak sungkan untuk berbagi data dengan adik Marc Marquez tersebut.

Meski demikian, menurut Bradl, Alex juga tetap harus menemukan ritme mambalapnya sendiri di atas RC213V milik Honda. Alex Marquez tengah menjadi buah bibir berkat hasil positif yang diraihnya pada seri Prancis dan Aragon dua pekan berturut-turut kemarin.

Rider asal Spanyol itu berhasil finis di peringkat kedua pada dua seri balapan tersebut. Terbaru, Juara Dunia Moto2 2019 itu menunjukkan aksinya tersebut di Sirkuit Aragon, akhir pekan kemarin. Hebatnya lagi, Alex meraih pencapaian tersebut meski start dari posisi yang kurang menguntungkan yakni urutan ke-11.

Namun perlahan tapi pasti Alex mulai membalap satu persatu lawan yang ada di depannya. Usahanya untuk memaksa laju motor di beberapa putaran awal berbuah hasil.

Baca juga: Alex Marquez Meningkat Pesan, Vinales Lebih Waspada di 4 Balapan Tersisa

Memasuki putaran ke-18 ia berhasil menempati posisi empat besar hingga menggeser Maverick Vinales dan Joan Mir untuk menyelesaikan balapan di peringkat kedua. Alex Marquez bahkan nyaris melewati pembalap Suzuki, Alex Rins di empat putaran terakhir.

Sayang, ia melakukan sedikit kesalahan kecil yang berakibat hilangnya konsentrasi di atas motor. Meski gagal meraih kemenangan perdana, Bradl melihat Alex Marquez menunjukkan peningkatan yang signifikan pada dua balapan terakhir.

"Ya, jika dia membutuhkan dukunganku. Tapi Alex harus menemukan ritme sendiri dan memastikan dia bisa mengatasinya. Kami tentu saja akan setuju. Dia melihat data dan memeriksa semuanya,” ujar Bradl, melansir dari laman Speedweek, Jumat (23/10/2020).

“Tapi baginya, penting untuk merasakan di jalur balap yang cepat dan lebar seperti di sanaa. Setelah semua yang ia dapatkan sekarang, kami yakin dia bisa jauh lebih baik” ujarnya lagi..

Performa apik Alex Marquez pada dua seri terakhir membawanya dekat dengan gelar rooke of the year musim ini. Saat ini Alex bersaing ketat degan Brad Binder (Red Bull KTM) yang sama-sama telah mengumpulkan 67 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini