Vinales Tak Sangka Alex Marquez dan Duo Suzuki Tampil Cepat di Aragon

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297389 vinales-tak-sangka-alex-marquez-dan-duo-suzuki-tampil-cepat-di-aragon-WcHG7ubYs3.jpg Podium MotoGP Aragon 2020. (Foto: MotoGP)

ARAGON - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, terkejut melihat performa Alex Marquez dan duo Suzuki, yakni Alex Rins dan Joan Mir, di MotoGP Aragon 2020. Ia tak menyangka Suzuki dan Honda bisa tampil cepat dalam balapan tersebut.

Alex Marquez, Rins, dan Mir memang tampil begitu tangguh dalam balapan akhir pekan lalu dengan tajuk MotoGP Aragon 2020. Rins keluar sebagai pemenang, Alex Marquez finis kedua, dan Mir menenpati podium ketiga.

Alex Marquez

Rins dan Alex Marquez sendiri diketahui memulai balapan tak dari posisi yang apik. Rins dari tempat ke-10, sementara Alex mengisi urutan ke-11 di starting grid.

BACA JUGA: Naik Podium di Aragon, KTM Akui Ketangguhan Alex Marquez dan Rins

Akibat aksi apik dari tiga nama itu, Vinales akhirnya harus mengubur impian menuai hasil manis di MotoGP Aragon 2020. Padahal, dia diketahui memulai balapan dari posisi yang apik, yakni urutan kedua.

Sayangnya, Vinales gagal memanfaatkan peluang besar tersebut sehingga hanya finis di urutan keempat. Hal ini tentu saja sangat disesali oleh Vinales.

Ia pun bertekad kuat menebusnya dalam balapan berikutnya yang juga digelar di Sirkuit Aragon dengan tajuk MotoGP Teruel 2020. Ia memastikan akan mewaspadai betul penampilan rider Suzuki dan Honda yang sudah berhasil unjuk gigi.

"Kami memaksimalkan performa motor di Aragon. Suzuki dan Honda lebih menguasai balapan. Saya tidak menyangka mereka akan secepat itu,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (21/10/2020).

Maverick Vinales

"Ketika mereka menyalip saya, saya melihat mereka lebih baik. Kami perlu bekerja lebih keras. Kami tahu tidak bisa membuat titik lemah kami menjadi kuat, tapi kami bisa memperkuat poin kuat kami,” lanjutnya.

"Yang pasti dalam satu lap motor itu fantastis. Tapi, pesaing kami juga meningkat. Honda menemukan cara untuk membuat Alex dan Nakagami cepat dan mereka juga lawan kami sekarang,” tukas rekan setim Valentino Rossi itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini